Polsek KP3 Pantoloan Perketat Keamanan Pelabuhan

Polsek KP3 Pantoloan Perketat Keamanan Pelabuhan
FOTO : Personil Polsek KP3 Pantoloan, melaksanakan giat patroli Bersama dgn pihak KSOP dan Pelindo di seputaran Kawasan Pelabuhan Pantoloan, saat kedatangan KM.Lambelu, pada Minggu (2/6/2024).(IST)

PALU, KABAR SULTENG – Polsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Pantoloan kembali menggelar patroli keamanan di wilayah Pelabuhan Pantoloan, Palu. Patroli ini bertujuan untuk menjaga Kamtibmas, mengatur arus lalu lintas, dan memberikan rasa aman bagi pengunjung maupun pengantar di pelabuhan.

Kapolsek KP3 Pantoloan, Ipda Farid, S.AP., menjelaskan bahwa patroli ini meliputi pengaturan arus lalu lintas di depan pintu masuk pelabuhan, pengamanan di area parkir kendaraan, pengamanan di terminal, dan pengamanan di areal dermaga.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Viral Penganiayaan Remaja Perempuan di Palu, Polisi Langsung Tahan Pelaku

“Patroli ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di area pelabuhan yang merupakan salah satu titik vital transportasi laut di wilayah tersebut,” ujar Ipda Farid saat kedatangan KM. Lambelu di Pelabuhan Pantoloan, Minggu (2/6/2024).

Lebih lanjut, Ipda Farid mengatakan bahwa kegiatan patroli ini juga bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung maupun penumpang serta pengantar di wilayah Pelabuhan Pantoloan Palu. Selain itu, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap barang penumpang yang mencurigakan untuk mencegah masuknya barang-barang terlarang ke dalam wilayah pelabuhan.

“Kami bekerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi seluruh pengguna jasa pelabuhan,” katanya.

Kegiatan patroli ini merupakan upaya Polsek KP3 Pantoloan dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah pelabuhan.

“Patroli ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas di pelabuhan,” tutupnya.***

Ikuti juga berita menarik lainnya di saluran WhatsApp Official kabarsulteng.id klik di sini

Pos terkait