Forum Mahasiswa dan Pelajar Poso Dukung Ahmad Ali untuk Pilgub Sulteng 2024

Forum Mahasiswa dan Pelajar Poso Dukung Ahmad Ali untuk Pilgub Sulteng 2024
Forum Mahasiswa dan Pelajar Poso (Maroso) mendeklarasikan dukungan kepada Ahmad Ali di Pilgub Sulteng, di Kantor Banuata, Jalan Teluk Tomini, Kota Palu, Senin (3/6/2024). (Relawan Banuata)

PALU, KABAR SULTENG – Dukungan terhadap Ahmad Ali dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah (Pilgub Sulteng) 2024 terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari Forum Mahasiswa dan Pelajar Poso (Maroso).

Dengan mengenakan ikat kepala Siga, puluhan relawan Forum Maroso untuk Ahmad Ali mendeklarasikan dukungan di Kantor Banuata, Jalan Teluk Tomini, Kota Palu, Senin (3/6/2024).

“Kami menjadi relawan Bapak Ahmad Ali atas dasar hati nurani. Beliau memiliki komitmen untuk membangun Sulteng. Meskipun sudah nyaman sebagai pengusaha dan politisi nasional, ia tetap ingin mengabdi untuk daerah,” kata Koordinator Forum Maroso, Moh Fadel.

Baca juga: Manifesto Relawan Banuata Deklarasi Dukung Ahmad Ali di Pilgub Sulteng 2024

Fadel menyoroti beberapa masalah utama bagi anak muda Poso, seperti lapangan pekerjaan dan akses pendidikan berkualitas melalui beasiswa. “Banyak anak muda Poso ingin mengenyam pendidikan tinggi tetapi terhambat masalah ekonomi. Program beasiswa ini ada, namun selama ini hanya menyasar wilayah tertentu saja,” ujarnya.

Fadel juga menyinggung citra negatif Poso pascakonflik yang ingin dihapus oleh Forum Maroso. “Poso bukan lagi tentang konflik dan teror. Kami ingin Poso dikenal dengan keindahan Danau Poso, Air Terjun Saluopa, atau Dero (tarian),” ungkapnya.