Saling Klaim Lembaga Survey, Ahmad Ali dan Rusdy Mastura Sama-sama Unggul di Pilgub Sulteng

Saling Klaim Lembaga Survey, Ahmad Ali dan Rusdy Mastura Sama-sama Unggul di Pilgub Sulteng
Ahmad M. Ali dan Rusdy Mastura. (IST)

Selain nama Ahmad M. Ali dan Rusdy Mastura hasil survey SMRC memunculkan nama kandidat Anwar Hafid-Reny A Lamadjido dan Mohammad Irwan Lapatta.

Direktur Eksekutif SMRC, Deni Irvani dalam siaran persnya, Rabu 22 Mei 2024, menjelaskan bahwa hingga saat ini belum ada calon yang definitif.

Partai-partai politik masih melakukan penjaringan calon dan saling menjajaki kemungkinan kerja sama atau koalisi. Namun demikian, sudah ada sejumlah nama tokoh yang diberitakan akan maju bertarung dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah.

Baca juga: Pilkada Serentak 2024, Wakapolda Sulteng Ingatkan Jajaran Persiapkan Diri Hadapi Dinamika Politik

“Bila Pemilihan Gubernur diadakan ketika survei dan yang maju ada tiga nama, Ahmad M Ali vs Anwar Hafid vs Mohamad Irwan Lapatta, Ahmad M Ali mendapat dukungan 33.9%, kemudian Anwar Hafid 29.6%, dan Mohamad Irwan Lapata 12%. Yang belum tahu sekitar 24.5%,” jelas Deni.

Sementara lembaga survey SDI dalam release hasil surveinya terkait dinamika Pemilihan Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, tingkat kepuasan publik terhadap pemerintahan Rusdy Mastura masih lumayan bagus di angka 52,2 persen.