Sekolah Sukma Bangsa Sigi MoU dengan Pemprov Sulteng, Siapkan Beasiswa untuk Siswa Tidak Mampu

Sekolah Sukma Bangsa Sigi MoU dengan Pemprov Sulteng, Siapkan Beasiswa untuk Siswa Tidak Mampu
Penandatanganan MoU Sekolah Sukma Bangsa Sigi dan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah. (Mita)

SIGI, KABAR SULTENG – Sekolah Sukma Bangsa Sigi menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk meningkatkan mutu pendidikan, kerjasama ini diwujudkan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan pada tanggal 3 Juni 2024.

Penandatanganan MoU Sekolah Sukma Bangsa Sigi bersama Pemprov Sulteng ini dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura, dan Direktur Eksekutif Yayasan Sukma, Ahmad Baidhowi AR. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Yayasan Media Group, Ali Sadikin, dan beberapa pejabat penting lainnya.

Baca juga: 57 Lulusan Angkatan Pertama Sekolah Sukma Bangsa Sigi Menapaki Masa Depan Cerah

Salah satu poin penting dalam MoU ini adalah pemberian beasiswa kepada 90 siswa berprestasi namun kurang mampu dari wilayah Sulawesi Tengah. Beasiswa ini akan diberikan kepada 30 siswa SMP dengan jangka waktu enam tahun dan 60 siswa SMA dengan jangka waktu tiga tahun.

Seluruh komponen pembiayaan pendidikan siswa, termasuk BPPF, BPP, biaya asrama, toiletries dan ATK, serta pengadaan kebutuhan awal siswa, akan ditanggung sepenuhnya oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dengan nilai anggaran Rp 9,3 miliar lebih.

Selain penandatanganan MoU, acara ini juga dimeriahkan dengan peluncuran buku karya siswa-siswi Sekolah Sukma Bangsa Sigi dan pelepasan lulusan perdana wisudawan sekolah tersebut.

Direktur Sekolah Sukma Bangsa Sigi, Nurhayati, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemda Sulteng atas perhatian yang diberikan terhadap kemajuan pendidikan di sekolahnya.

“Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah dan mewarnai dunia pendidikan di Sulawesi Tenga,” harapnya.

Acara penandatanganan MoU dan pelepasan wisudawan ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Kepala Dinas Pendidikan Sulteng, Yudiawati Vidiana, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah, I Nyoman Sriadijaya, Penasehat Yayasan Sukma, Qoimah Umar, Ketua DPRD Sulteng yang diwakili Ketua Komisi IV Alimuddin Paada, Kasilog Korem 132/Tadulako, Kapolres Sigi, dan Asdatun Kajati Sulteng.

Kerjasama antara Sekolah Sukma Bangsa Sigi dan Pemda Sulteng ini merupakan langkah positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Sulawesi Tengah. Diharapkan kerjasama ini dapat melahirkan generasi muda yang cerdas, berprestasi, dan mampu membangun daerahnya.***