Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Menteri AHY Pimpin Penanaman Seribu Pohon Bersama Jajaran Kementerian ATR/BPN Serentak se-Indonesia

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Menteri AHY Pimpin Penanaman Seribu Pohon Bersama Jajaran Kementerian ATR/BPN Serentak se-Indonesia
Menteri ATR/ BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), didampingi oleh Pembina Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) ATR/BPN, Annisa Pohan Yudhoyono, pimpin penanaman 1000 pohon dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, di Komplek Perkantoran Kabupaten Bekasi pada Rabu (05/06/2024). (Dok. Humas ATR/ BPN)

BEKASI – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, jajaran Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melaksanakan penanaman 100.000 pohon secara serentak di seluruh Indonesia. Penanaman pohon ini dipimpin langsung oleh Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang didampingi oleh Pembina Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) ATR/BPN, Annisa Pohan Yudhoyono.

Kegiatan ini berlangsung baik secara daring maupun luring di Komplek Perkantoran Kabupaten Bekasi pada Rabu (05/06/2024). Setiap daerah menanam sebanyak 200 pohon. Di Kabupaten Bekasi, pohon yang ditanam terdiri dari 180 bibit pohon mahoni dan 20 bibit pohon buah, semuanya ditanam di atas lahan seluas satu hektare. Bibit pohon tersebut memiliki tinggi sekitar 50 sentimeter.

“Hari ini istimewa karena pada tanggal 5 Juni, seluruh dunia memperingati Hari Lingkungan Hidup. Indonesia ingin menjadi bagian dari warga dunia yang bertanggung jawab dan juga menjadi juara dalam pelestarian lingkungan hidup,” ujar Menteri AHY.

Baca juga: AHY Serahkan Sertifikat Program Konsolidasi Tanah Untuk Warga Huntap Petobo Palu

Menteri AHY menegaskan bahwa Kementerian ATR/BPN sebagai bagian penting dari pemerintahan turut menghadirkan solusi dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

“Kami melakukan penanaman 100.000 pohon secara serentak di seluruh Indonesia. Semoga ini bisa memberikan kontribusi nyata bagi lingkungan hidup kita,” kata Menteri AHY.