Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Menteri AHY Pimpin Penanaman Seribu Pohon Bersama Jajaran Kementerian ATR/BPN Serentak se-Indonesia

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Menteri AHY Pimpin Penanaman Seribu Pohon Bersama Jajaran Kementerian ATR/BPN Serentak se-Indonesia
Menteri ATR/ BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), didampingi oleh Pembina Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) ATR/BPN, Annisa Pohan Yudhoyono, pimpin penanaman 1000 pohon dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, di Komplek Perkantoran Kabupaten Bekasi pada Rabu (05/06/2024). (Dok. Humas ATR/ BPN)

Penanaman pohon ini tidak hanya bersifat simbolis, namun diharapkan menjadi aksi nyata yang memberikan manfaat, baik dari segi estetika maupun ekonomi, serta meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Mahoni adalah salah satu jenis pohon yang sangat efektif dalam menyerap karbon di udara,” tambahnya.

Menteri AHY juga menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh jajaran Kementerian ATR/BPN yang telah bekerja keras dalam kegiatan ini.

“Terima kasih atas kerja kerasnya, bukan hanya yang ada di sini tetapi juga di seluruh Indonesia. Meski sibuk, kita selalu menyempatkan diri untuk melestarikan lingkungan hidup,” katanya.

Kementerian ATR/BPN berkomitmen mendukung kebijakan Presiden Republik Indonesia dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan ekonomi hijau. Salah satu bentuk dukungannya adalah melalui perbaikan regulasi terkait perdagangan karbon dan penataan ruang yang berkelanjutan.

“Kita mempersiapkan regulasi instrumen untuk carbon trading dan tata ruang yang makin berkelanjutan, seimbang antara kebutuhan ekonomi dan menjaga lingkungan hidup,” pungkasnya.