Gubernur Usulkan Penggantian Pj Bupati Morowali, Rachmansyah: Siap Laksanakan Kebijakan Pimpinan

Gubernur Usulkan Penggantian Pj Bupati Morowali, Rachmansyah: Siap Laksanakan Kebijakan Pimpinan
Pj Bupati Morowali, Rahmansyah Ismail. (IST)

PALU, KABAR SULTENG – Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, mengajukan penggantian Rachmansyah Ismail sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Morowali kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI di Jakarta. Surat bernomor 100.1.4.2/625/Ro.Pemotda, yang ditandatangani oleh Gubernur Rusdy Mastura, mengusulkan penarikan Pj Bupati Morowali.

Surat tertanggal 15 Mei 2024 tersebut mencantumkan tiga nama calon Pj Bupati Morowali. Nama-nama yang diajukan antara lain, Dr. Drs. Mulyadin Malik, Kepala Pusat Pelatihan Pegawai ASN pada Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, M. Sadly Lesnusa, Asisten III Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng, serta Muhammad Neng, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tengah.

Baca juga: Diperiksa Kejari Morowali, Taslim : Penyertaan Modal Perusda Bukan di Zaman Saya Menjabat Bupati

Saat dikonfirmasi, Pj Bupati Morowali, Rachmansyah Ismail, menanggapi penggantian sebagai Pj Bupati Morowali, menegaskan bahwa dirinya siap melaksanakan perintah dan kebijakan dari pimpinan.

“Sebagai bawahan yang loyal, tentu siap melaksanakan perintah dan kebijakan pimpinan,” kata Rachmansyah, Jumat (7/6/2024).

Rachmansyah mengatakan bahwa jika penggantian dirinya sebagai Pj Bupati Morowali itu merupakan keputusan pimpinan, tidak ada alasan untuk tidak melaksanakannya.