Harta Kekayaan Ahmad Ali Versi LHKPN, Calon Gubernur Sulteng Terkaya

Harta Kekayaan Ahmad Ali Versi LHKPN, Calon Gubernur Sulteng Terkaya
Waketum DPP NasDem, Ahmad M. Ali. (Foto: Instagram/@madtumadali)

KABAR SULTENG – Berdasarkan data dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Ahmad Ali tercatat memiliki harta kekayaan sekitar Rp 132 miliar

Ahmad Ali merupakan calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Pilkada 2024, dan dari sejumlah bakal calon, Ahmad Ali tercatat sebagai calon gubernur terkaya versi LHKPN.

Profil Ahmad Ali

Ahmad Ali lahir di Wosu, Sulawesi Tengah, pada 16 Mei 1969. Ia menyelesaikan pendidikan dasar hingga SMA di kampung halamannya di Morowali dan meraih gelar sarjana dari Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako, Palu, pada 1997.

Baca juga: Harta Kekayaan Calon Gubernur Sulteng 2024, Nomor 5 Punya Aset Tanah di Australia

Sebelum terjun ke dunia politik, Ali adalah seorang pengusaha yang pernah menjadi pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Palu dan menjabat sebagai direktur di sejumlah perusahaan.

Menurut laman resmi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, ia memiliki pengalaman sebagai direktur di PT Graha Mining Utama, PT Graha Agro Utama, PT Graha Istika Utama, dan PT Tadulako Dirgantara Travel. Kesuksesan di dunia usaha mengantarkannya menjadi anggota pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Sulawesi Tengah.