Kinerja Rachmansyah Ismail Saat Jadi Pj Bupati Morowali: Ubah Kemiskinan Ekstrem Jadi Nol Hingga Adipura

Kinerja Rachmansyah Ismail Saat Jadi Pj Bupati Morowali: Ubah Kemiskinan Ekstrem Jadi Nol Hingga Adipura
Penjabat (Pj) Bupati Morowali, Rachmansyah Ismail. (IST)

“Semua dapat, tidak ada yang terlewatkan. Dan untuk penyalurannya Kerjasama dengan bank sulteng melalui rekening bank,”jelas Arifin Lakane.

Dalam perannya menghapus kemiskinan ekstrem tahun 2023 melalui Pj Bupati Rachmansyah Ismail, , pemda morowali diganjar Rp, 11,6 miliyar oleh kementeri koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan RI Muhadjir Effendy pada Jumat (10/11-2023) di Istana Wakil Presiden.

Rachmansyah Ismail, yang langsung menerima dana apresiasi penghapusan kemiskinan Ekstrem itu di Istana wakil presiden KH.Ma’ruf Amin.

Selain itu masalah gaji guru kontrak telah diselesaikan saat awal menjabat yang nilainnya mencapai Rp, 12, 205, 760,000. Pembayaran gaji guru kontrak ini sebelumnya menunggak selama 5 bulan dan setelah Rachmansyah Ismail bertugas sebagai Pj Bupati langsung dieksekusinya.

Kemudian beberapa program pembangunan telah terlaksana dengan baik atas kinerja Rachmansyah Ismail, mulai dari  pembangunan infrastruktur, sarana dan prasrana umum sampai pada insentif petugas rumah ibadah, kenaikan gaji serta penambahan daya listrik dan  penambahan lampu jalan di setiap Desa.

Belum lagi sejumlah anggaran program yang sempat tersendat sebelumnya, telah  terakomodir sesuai mekanisme kebutuhan masing-masing langsung dieksekusi ditempat.

“Pada dasarnya kami cukup puas dengan kinerja Pj Bupati bapak  Ir.H.A.Rachmansyah Ismail, M.Agr, MP,  beliau tampak sigap dan realistis dalam bekerja, sudah banyak buktinya kok,”kata Hj Umi Umariah yang mengaku warga Bahodopi itu.