Polda Sulteng Sembelih Puluhan Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha 1445 H

Polda Sulteng Sembelih Puluhan Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha 1445 H
Proses penyembelihan hewan kurban Polda Sulteng pada Hari Raya Idul Adha 1445 H, Senin, 17 Juni 2024

PALU, KABAR SULTENG – Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H, Senin, 17 Juni 2024, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan penyembelihan dan pendistribusian 60 hewan kurban.

Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr. Agus Nugroho dan Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura secara simbolis menyerahkan masing-masing satu ekor sapi kurban kepada Panitia Kurban Masjid AR Rahman Polda Sulteng. Seremoni ini menandai dimulainya penyembelihan hewan kurban oleh Polda Sulteng.

Baca juga: Korem 132 Tadulako Sembelih 32 Hewan Kurban pada Idul Adha 1445 H/2024

“Tahun ini, Polda Sulawesi Tengah menyembelih dan mendistribusikan 60 hewan qurban, terdiri dari 49 sapi dan 11 kambing,” kata Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari, di Polda Sulteng, Senin (17/6).

Dari total 60 hewan kurban, 20 ekor akan disembelih di Polda Sulteng. Daging kurban ini akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar, Pegawai Harian Lepas (PHL), purnawirawan, warakawuri, panti asuhan, dan pihak yang berhak lainnya. Sisanya akan diserahkan ke beberapa satuan kerja (Satker) Polda Sulteng seperti Ditsamapta, Satbrimob, Ditpolair, SPN Polda Sulteng, dan Polresta Palu.

“Demikian juga dengan sapi yang diserahkan kepada Satker Polda. Nantinya juga akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar,” tambah Sugeng.

Baca juga: Pilkada Serentak 2024, Wakapolda Sulteng Ingatkan Jajaran Persiapkan Diri Hadapi Dinamika Politik

Berdasarkan data yang diterima, total hewan qurban yang disembelih oleh Polda Sulteng dan Polres jajaran mencapai 139 sapi dan 40 kambing.

“Dengan berkurban, kita belajar untuk ikhlas dan semoga ini dapat meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” jelas Sugeng.

Kompol Sugeng Lestari berharap, semoga hewan qurban yang disembelih dan didistribusikan oleh Polda Sulteng dapat diterima oleh masyarakat yang berhak, sehingga mereka turut berbahagia di hari Idul Adha 1445 H.***