PT CPM Salurkan Puluhan Hewan Kurban di Lingkar Tambang

PT CPM Salurkan Puluhan Hewan Kurban di Lingkar Tambang
Penyembelihan hewan kurban PT CPM yang dilakukan di Sekretariat Bersama (Sekber) Rumah Jurnalis di Jalan Ahmad Yani, Kota Palu, pada Selasa (18/6).

PALU, KABAR SULTENG – PT Citra Palu Mineral (CPM) menebar berkah Idul Adha 1445 Hijriah dengan menyembelih 18 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Hewan kurban tersebut disalurkan ke instansi terkait dan delapan kelurahan di lingkar tambang, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Salah satu penyembelihan sapi dilakukan di Sekretariat Bersama (Sekber) Rumah Jurnalis di Jalan Ahmad Yani, Kota Palu, pada Selasa (18/6).

Baca juga: PT CPM Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 dengan Tanam Pohon dan Kenalkan Teknologi Filter Press

Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah Sulawesi Tengah, Hendra, mengapresiasi kontribusi PT CPM. “Alhamdulillah, terima kasih untuk CPM yang selalu mendukung kegiatan jurnalis. Semoga ini menjadi berkah untuk kita semua,” ujarnya.

Dari penyembelihan tersebut, Rumah Jurnalis memperoleh 112 kilogram daging yang akan dibagikan kepada jurnalis. “Insyaallah, setiap jurnalis mendapatkan dua kilogram,” tambah Hendra.

Baca juga: Polda Sulteng Sembelih Puluhan Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha 1445 H

Superintendent PPM-CSR PT CPM, Rahyunita Handayani, menyatakan bahwa daging kurban disalurkan ke wilayah lingkar tambang dan instansi terkait. Penerima daging kurban ditentukan oleh masing-masing kelurahan sesuai syariat, seperti kaum dhuafa dan fakir miskin.

“Semoga daging yang disalurkan bermanfaat dan masyarakat mengetahui keberadaan kami untuk berbagi,” kata Rahyunita. Ia menambahkan bahwa semua hewan kurban dibeli dari peternak sekitar lingkar tambang, untuk memberikan manfaat lebih kepada peternak lokal.

Penyaluran hewan kurban tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tahun lalu sekitar 13 ekor hewan kurban, tahun ini totalnya 21 ekor,” tutup Rahyunita.

Delapan kelurahan lingkar tambang PT CPM adalah Kelurahan Layana Indah, Poboya, Lasoani, Talise, Talise Valangguni, Tondo, Kawatuna, dan Tanamodindi.***