Gubernur dan Danrem 132/Tdl Bakar Semangat Atlet PON Sulteng

Gubernur dan Danrem 132/Tdl Bakar Semangat Atlet PON Sulteng
Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura, dan Danrem 132/Tdl sekaligus Dansatlak Puslatda, Brigjen TNI Dody Triwinarto, bersama unsur Forkopimda, memberikan dukungan dan semangat kepada para atlet PON Sulteng. (Humas Puslatda Sulteng)

PALU, KABAR SULTENG – Suasana luar biasa terasa saat Gubernur Sulawesi Tengah Sulteng, H. Rusdy Mastura, dan Danrem 132/Tdl sekaligus Dansatlak Puslatda, Brigjen TNI Dody Triwinarto, bersama unsur Forkopimda, memberikan dukungan dan semangat kepada para Atlet PON Sulteng. Mereka menikmati makan malam bersama para atlet di halaman Barak Yonif 711/Rks, Kota Palu, pada Selasa (18/6/2024).

Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura, menyebut para atlet sebagai harapan masa depan Sulawesi Tengah. Menurutnya, mereka adalah generasi muda yang tangguh dan kuat. Dalam dua pekan latihan disiplin ala militer, para atlet PON Sulteng sudah menunjukkan kesiapan dan disiplin tinggi, dengan tujuan agar mereka menjadi juara dan mengukir prestasi untuk Sulawesi Tengah.

Baca juga: Korem 132 Tadulako Sembelih 32 Hewan Kurban pada Idul Adha 1445 H/2024

“Dengan disiplin dan latihan yang baik, serta mengikuti instruksi dari pelatih, pasti kita bisa mencapai prestasi yang diinginkan,” ujar Gubernur Sulteng memberi semangat kepada para Atlet PON Sulteng.

Gubernur meminta para atlet untuk tetap optimis, berambisi, dan percaya diri. Ia memberikan contoh atlet Cabor Atletik pada PON Papua yang berhasil meraih medali perak.

“Kita pasti bisa. Dengan semangat yang kuat, Insya Allah, kalian bisa. Yakin dan percaya, kita harus memberikan prestasi bukan hanya menjadi juara tapi juga menjadi pemuda-pemudi harapan Sulawesi Tengah,” imbuhnya.

Baca juga: Polda Sulteng Ajak Jurnalis Ikuti Lomba Artikel Kritik Polri, Berikut Persyaratannya

Gubernur juga menegaskan pentingnya memiliki nyali bertarung dan mental juara dalam menghadapi setiap tantangan.

Di tempat yang sama, semangat dan keyakinan juga ditekankan oleh Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto. Menurutnya, disiplin dan nyali petarung yang bermental juara merupakan kunci keberhasilan atlet profesional dalam meraih prestasi.

“Para atlet profesional sukses karena kedisiplinan yang mereka miliki,” tegas abituren Akmil 1996 ini.

Kebersamaan, disiplin, dan semangat juang yang terus ditanamkan kepada para atlet diharapkan dapat membawa mereka menuju puncak prestasi dan mengharumkan nama Sulawesi Tengah pada PON Aceh-Sumut XXI 2024 mendatang.***

Baca juga: KPU Tetapkan 35 Anggota DPRD Kota Palu Periode 2024-2029