PSMTI Sulawesi Tengah Serahkan Sapi Kurban kepada Penyandang Disabilitas Pasigala

PSMTI Sulawesi Tengah Serahkan Sapi Kurban kepada Penyandang Disabilitas Pasigala
Ketua PSMTI Sulawesi Tengah, Wijaya Chandra, menyerahkan satu ekor sapi kurban kepada penyandang disabilitas di Kota Palu, Sigi, dan Donggala (Pasigala) melalui Rumah Merah Putih (RMP).

PALU, KABAR SULTENG – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulawesi Tengah kembali menunjukkan kepeduliannya pada hari raya Idul Adha 1445 H dengan menyerahkan satu ekor sapi kurban kepada penyandang disabilitas di Kota Palu, Sigi, dan Donggala (Pasigala). Daging kurban ini didistribusikan melalui Rumah Merah Putih (RMP), sebuah organisasi yang fokus membantu penyandang disabilitas.

Ketua PSMTI Sulawesi Tengah, Wijaya Chandra, menegaskan bahwa pembagian daging kurban ini adalah agenda tahunan yang rutin dilakukan oleh organisasi mereka.

Baca juga: Walaupun Belum Terpilih, Ko Awi Tetap Berterima Kasih Kepada Masyarakat Kota Palu

“Dalam rangka Idul Adha, PSMTI Sulteng rutin berbagi daging kurban. Kali ini, pembagian daging kurban diserahkan kepada pengurus Difabel Rumah Merah Putih untuk dibagikan kepada para penyandang disabilitas di wilayah Pasigala,” ujar Wijaya Chandra yang akrab disapa Ko Awi, pada Selasa, 18 Juni 2024.
Ko Awi menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu mereka yang membutuhkan serta mempererat kebersamaan dan persaudaraan di masyarakat.
“Semoga dengan berbagi daging kurban di perayaan Idul Adha ini bisa membantu dan menjadi berkah bagi banyak orang,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ko Awi mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat berupa bantuan langsung kepada para penyandang disabilitas, tetapi juga menginspirasi berbagai pihak untuk terus peduli dan berbagi dengan sesama, khususnya mereka yang membutuhkan dukungan lebih.

“Pembagian daging kurban oleh PSMTI Sulawesi Tengah dan organisasi lainnya menunjukkan bahwa semangat gotong royong dan saling membantu masih kuat di masyarakat, terutama pada momen-momen penting seperti perayaan Idul Adha,” paparnya.

Inisiatif seperti ini, kata Ko Awi, diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi contoh bagi organisasi lainnya untuk berkontribusi lebih dalam membantu sesama, tanpa memandang latar belakang atau kondisi fisik.

“Dengan begitu, semangat kebersamaan dan solidaritas sosial bisa terus terjaga dan bahkan semakin kuat di tengah masyarakat,” lanjutnya.

Rumah Merah Putih (RMP) juga menyambut baik sumbangan tersebut. Dewi, ketua organisasi Difabel Rumah Merah Putih, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan. Pada perayaan Idul Adha kali ini, RMP menerima sumbangan dua ekor sapi dan empat ekor kambing, termasuk dari PSMTI.

“Terima kasih buat PSMTI yang sudah menyumbangkan hewan kurban di RMP sebagai bentuk kepedulian,” ujar Dewi.

Dengan kegiatan ini, PSMTI Sulawesi Tengah tidak hanya memberikan bantuan konkret, tetapi juga mengirimkan pesan solidaritas dan gotong royong yang kuat di masyarakat.***