PT Maxima Tiga Berkat Dorong Kreativitas Siswa SDN 8 Banawa

PT Maxima Tiga Berkat Dorong Kreativitas Siswa SDN 8 Banawa
Para siswa berprestasi di SDN 8 Banawa menerima penghargaan dari PT. Maxima Tiga Berkat dalam kegiatan gelar budaya di Kabupaten Donggala, Sabtu (22/6/2024).(IST)

DONGGALA, KABAR SULTENG – PT Maxima Tiga Berkat menggelar acara gelar karya seni dan penghargaan siswa berprestasi di SDN 8 Banawa, Desa Loli Oge, Banawa, Donggala, pada Sabtu (22/6/2024).

Acara ini berhasil terlaksana berkat kolaborasi erat antara PT Maxima Tiga Berkat dengan pihak sekolah, termasuk kepala sekolah, guru, komite sekolah, pengawas pembina gugus 1 Banawa, dan seluruh orang tua siswa di SDN 8 Banawa. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kreativitas dan semangat belajar para siswa. Semua siswa diberi kesempatan untuk menunjukkan bakat dan potensinya melalui berbagai kegiatan seperti berpidato, menari, dan memasak.

Baca juga: Peduli Warga Sekitar, Palu Grand Mall Berkurban Sapi dan Kambing

Melalui program CSR/PPM di bidang pendidikan, PT Maxima Tiga Berkat memberikan 25 penghargaan dan paket alat tulis kepada 25 siswa berprestasi di SDN 8 Banawa. Selain itu, mereka juga memberikan dukungan berupa makanan tambahan seperti susu kepada seluruh siswa di sekolah tersebut.

“Kami berterima kasih atas kunjungan dan dukungan dari PT. Maxima Tiga Berkat. Terima kasih telah mendukung siswa kami. Semoga kegiatan positif ini dapat dilaksanakan setiap semester,” ujar Kepala Sekolah SDN 8 Banawa.

Hasan, pengawas pembina gugus 1 Kecamatan Banawa, menambahkan bahwa kegiatan ini sangat positif dan berdampak baik bagi siswa. “Ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain,” ujarnya.

Agus Nurdiansah, External Relation PT. Maxima Tiga Berkat, menjelaskan bahwa program ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan.

Baca juga: Banyak Anak Putus Sekolah di Sulteng, Anwar Hafid: Saya Melihat Langsung

“Pendidikan adalah tanggung jawab bersama. Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab kami untuk melaksanakan PPM di bidang pendidikan. Semoga acara ini dapat menumbuhkan semangat belajar dan kreativitas siswa-siswi di SDN 8 Banawa. Kami berharap kegiatan ini bermanfaat dan kita dapat berkolaborasi lagi di lain kesempatan,” jelas Agus.

Dengan semangat kolaborasi dan kepedulian terhadap pendidikan, PT. Maxima Tiga Berkat terus berkomitmen mendukung perkembangan dan prestasi siswa-siswi di SDN 8 Banawa.***