Anwar-Reny Kunjungi Lokasi Banjir Parimo, Koordinasi BWSS III Palu Segera Perbaiki Tanggul Jebol

Anwar Reny Kunjungi Lokasi Banjir Parimo, Koordinasi BWSS III Palu Segera Perbaiki Tanggul Jebol
Calon Gubernur Sulteng Dr. H. Anwar Hafid M.Si bersama dr. Reny A. Lamadjido (Anwar-Reny) mengunjungi lokasi banjir di Desa Tindaki, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Minggu (23/6/2024). (IST)

PARIGI MOUTONG, KABAR SULTENG – Calon Gubernur Sulteng Dr. H. Anwar Hafid M.Si bersama dr. Reny A. Lamadjido (Anwar-Reny) respon cepat ke lokasi tanggul jebol yang menyebabkan banjir di Desa Tindaki, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Minggu (23/6/2024).

Kunjungan Anwar – Reny ini dilakukan dalam rangka monitoring dan koordinasi penanganan tanggul jebol yang menyebabkan banjir bandang melanda di desa tersebut.

Dalam kunjungannya, Anwar Hafid segera berkoordinasi dengan Balai Wilayah Sungai Sulawesi III Palu untuk menangani tanggul yang jebol.

“Salah satu alternatif, agar tidak terjadi banjir lagi dengan membangun jalur tanggul yang jebol, sehingga air yang baru dan revitalisasi plengsengan jalur air yang sudah ada keduanya mampu menampung debit air hujan ketika berlebih. Koordinasi dengan BWSS III Palu secepatnya akan melakukan perbaikan,” ujar Anwar Hafid.

Seperti diketahui banjir terjadi akibat hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang mengguyur wilayah tersebut, menyebabkan Sungai terdampak cukup parah.

Menghadapi situasi di dua desa tersebut, Anwar-Reny menunjukkan empati dan terus berkoordinasi dengan semua elemen baik dari daerah maupun pusat untuk segera melaksanakan penanganan secepatnya.***