Pasangan Anwar – Reny Dipastikan Dapat Kursi Cukup di Pilgub Sulteng 2024

Pasangan Anwar Hafid - Reny Lamadjido Dipastikan Dapat Kursi di Pilgub Sulteng 2024
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sulteng 2024, Anwar Hafid - Reny Lamadjido

PALU, KABAR SULTENG – Juru Bicara Anwar Hafid, Asnawi Abdul Rasyid, menyatakan keyakinannya bahwa pasangan bakal calon (bacalon) gubernur dan wakil gubernur Sulteng, Anwar Hafid – Reny Lamadjido, akan mendapatkan kursi yang cukup untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng 2024.

“Berbagai spekulasi yang menyebut Pak Anwar harus mengutak-atik pasangan agar cukup kursi, saya tegaskan bahwa pasangan Anwar – Reny paten dan tidak akan berubah lagi. Insya Allah bisa ‘berlayar’ maju di Pilgub Sulteng,” ujar Asnawi Abdul Rasyid saat berbincang dengan media ini, Senin (24/06/2024).

Baca juga: Anwar-Reny Kunjungi Lokasi Banjir Parimo, Koordinasi BWSS III Palu Segera Perbaiki Tanggul Jebol

Asnawi menambahkan bahwa Anwar Hafid hanya bekerja selama enam bulan untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) dan berhasil meningkatkan perolehan kursi Partai Demokrat di DPRD Sulteng dari 4 menjadi 8 kursi.

“Mengenai Pilgub Sulteng, Anwar Hafid telah bekerja keras selama tiga tahun. Tidak mungkin beliau tidak serius maju. Apalagi, dr. Reny Lamadjido juga memiliki basis pemilih yang jelas,” tambahnya.

Asnawi juga menegaskan bahwa narasi yang menyebut Anwar Hafid tidak mendapatkan kursi yang cukup adalah narasi sesat. Saat ini, pasangan Anwar – Reny telah memiliki 9 kursi, yakni 8 kursi dari Partai Demokrat dan 1 kursi dari Partai Bulan Bintang (PBB).

“Itu artinya, pasangan Anwar – Reny hanya butuh 2 kursi lagi untuk bisa ‘berlayar’ di Pilgub Sulteng,” terangnya.

Baca juga: Anggota DPR RI Anwar Hafid Soroti Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Layanan Kesehatan di Sigi

Lebih lanjut, Asnawi sangat yakin bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan memutuskan untuk mengusung pasangan Anwar – Reny karena dr. Reny Lamadjido adalah kader PKB.

“Ibu Reny adalah kader PKB, dan DPP PKB pasti akan mempertimbangkan hal itu. Sampai saat ini, klaim yang menyebut sudah mendapatkan rekomendasi B.1.KWK belum terbukti,” katanya serius.

Asnawi menghimbau para pendukung pasangan Anwar – Reny untuk tidak khawatir terkait rekomendasi B.1.KWK ini, karena semua masih dalam proses.

“Saya sangat yakin, pasangan Anwar – Reny akan bisa ‘berlayar’ maju sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilgub Sulteng 2024,” tandasnya.