RST Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Kecamatan Toribulu Parigi Moutong

RST Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Kecamatan Toribulu Parigi Moutong
Tim pendistribusi bantuan korban banjir bandang RST, Fuad Ibrahim Badjeber bersama H. Miming, saat menyerahkan secara simbollis bantuan tahap dua ke tim kecamatan yang kemudian mendistribusikannya ke lokasi bencana, Selasa malam, 25 Juni 2024. (Foto : Tim RST)

PARIGI MOUTONG, KABAR SULTENG – Bantuan dari anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) terpilih asal dapil Kabupaten Parigi Moutong, Rachmat Syah Tawainella (RST), telah disalurkan kepada korban banjir bandang di Desa Sibalago dan Sienjo, Kecamatan Toribulu.

Tim pendistribusian bantuan RST yang dipimpin oleh Fuad Badjeber menjelaskan bahwa bantuan dari RST untuk korban banjir bandang Parigi Moutong dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama dilaksanakan pada Ahad, 23 Juni 2024, dengan menyalurkan air mineral ke lokasi bencana. Bantuan air mineral sangat dibutuhkan karena pasokan air bersih sulit didapatkan pasca banjir bandang.

“Kami mendistribusikan air mineral terlebih dahulu agar para pengungsi dapat memperoleh air yang bisa langsung dikonsumsi,” ujar Fuad pada Rabu, 26 Juni 2024.

Baca juga: Idul Adha 1445 H, Rachmat Syah Tawainella Salurkan Dua Sapi Kurban di Parigi Moutong

Tahap kedua pendistribusian bantuan untuk korban banjir bandang Parigi Moutong dilakukan pada Selasa, 25 Juni 2024, dengan menyalurkan makanan siap saji dalam bentuk paket kepada warga terdampak.

“Bantuan tahap dua ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir bandang,” tambah Fuad.

Rachmat Syah Tawainella mengungkapkan rasa terpanggilnya untuk membantu warga yang terdampak bencana di Desa Sibalago dan Sienjo. Menurutnya, sebagai calon legislatif terpilih dari Dapil Parigi Moutong, adalah kewajibannya untuk membantu masyarakat.

Baca juga: Rachmat Syah Tawainella Tinjau Proses Latihan Atlet Binaan Start Up Akuatik Morowali

“Masyarakat Kabupaten Parigi Moutong adalah prioritas utama bagi saya,” tegas Rachmat Syah Tawainella.***

 

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini