Tim Relawan Anwar Hafid Gerak Cepat Bantu Korban Banjir di Toribulu Parigi Moutong

Tim Relawan Anwar Hafid Gerak Cepat Bantu Korban Banjir di Toribulu Parigi Moutong
Tim relawan bencana Anwar Hafid yang dipimpin Arif Mustapa, Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah saat membawa bantuan di titik lokasi bencana Toribulu Kabupaten Parigi Moutong.

PARIGI MOUTONG, KABAR SULTENG – Dalam upaya menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat terdampak bencana di Kabupaten Parigi Moutong, bakal calon Gubernur Sulawesi Tengah Anwar Hafid segera memerintahkan tim relawan menyalurkan bantuan ke lokasi bencana.

Tim relawan Anwar Hafid dengan sigap bergerak memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Kecamatan Toribulu, Kabupaten Parigi Moutong. Banjir yang terjadi pada Minggu dini hari, 23 Juni 2024, melanda Desa Sibaloga dan Desa Sienjo.

Arif Mustapa, Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah, mengungkapkan bahwa segera setelah menerima informasi bencana, Anwar Hafid langsung memberikan instruksi untuk turun ke lokasi dan membawa bantuan.

Baca juga: Anwar-Reny Kunjungi Lokasi Banjir Parimo, Koordinasi BWSS III Palu Segera Perbaiki Tanggul Jebol

“Kami segera mengirimkan bantuan berupa air bersih, air minum, beras, mie instan, dan kebutuhan pokok lainnya ke Dusun III Desa Sibaloga yang paling parah terdampak,” kata Arif.

Selain itu, tim relawan Anwar Hafid juga mendirikan dapur umum di Dusun II Desa Sibaloga, yang dianggap lebih aman dan strategis untuk distribusi makanan.

“Kami menempatkan dapur umum di Dusun II karena Dusun III tidak memungkinkan. Langkah ini diambil agar kebutuhan pangan warga tetap terpenuhi,” tambah Arif.

Arif bersama para relawan dan masyarakat setempat juga turut membantu proses evakuasi warga ke tempat yang lebih aman untuk mengantisipasi banjir susulan, mengingat kondisi cuaca yang masih hujan.

Baca juga: Anggota DPR RI Anwar Hafid Soroti Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Layanan Kesehatan di Sigi

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga dan mempercepat pemulihan pasca-bencana,” kata Arif.

Dengan tindakan cepat ini, Anwar Hafid dan Partai Demokrat menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung masyarakat Sulawesi Tengah, terutama dalam situasi darurat.

“Kami akan terus memantau kondisi di lapangan dan siap membantu hingga kondisi benar-benar pulih,” tutup Arif.***