Erwin Burase Resmi Diusung PKB di Pilkada Parigi Moutong 2024

Erwin Burase Resmi Diusung PKB di Pilkada Parigi Moutong 2024
DPP PKB resmi mengusung Erwin Burase sebagai calon bupati Parigi Moutong di Pilkada 2024. (IST)

KABAR SULTENG – Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) resmi mengusung Erwin Burase sebagai calon bupati Parigi Moutong di Pilkada 2024. Keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan DPP Nomor 30321/DPP/01/VI/2024, yang juga menetapkan Abdul Sahid sebagai calon wakil bupati.

Surat yang ditandatangani Ketua Umum DPP PKB H. A. Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal M. Hasanuddin Wahid tersebut memuat beberapa poin penting. Pertama, menetapkan Hi. Erwin Burase, S.Kom dan Abdul Sahid sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Parigi Moutong periode 2024-2029.

Baca juga: PAN Sebut Erwin Burase Calon Kuat di Pilkada Parigi Moutong 2024

Kedua, memberikan tugas kepada mereka untuk bekerja keras memenangkan Pilkada 2024 dengan melibatkan struktur PKB di Parigi Moutong.

Ketiga, mewajibkan seluruh struktur PKB, anggota legislatif dari PKB, serta anggota PKB se-Kabupaten Parigi Moutong untuk bekerja keras dalam memenangkan pasangan ini.

Keempat, mencabut Surat Keputusan DPP PKB Nomor 29619/DPP/01/V/2024 yang menetapkan H. Erwin Burase sebagai bakal calon kepala daerah tahap I.

Dengan keputusan ini, pasangan Erwin Burase-Abdul Sahid tinggal selangkah lagi untuk memenuhi syarat dukungan calon bupati dan wakil bupati. Erwin Burase juga telah mendapat penugasan dari Partai Golkar untuk maju di Pilkada Parigi Moutong 2024, tinggal menunggu SK penetapan dari DPP Golkar untuk koalisi mengusung pasangan ini. Koalisi dengan Golkar dan partai lainnya diharapkan dapat memperkuat dukungan mereka. 

Diketahui, kuota anggota DPRD Kabupaten Parigi Moutong  sebanyak 40 kursi. Pada Pemilu serentak 2024, PKB berhasil meloloskan 4 wakilnya ke DPRD Kabupaten Parigi Moutong, sementara Partai Golkar meloloskan 5 wakil. Bila kedua partai ini berkoalisi, mereka akan memiliki total 9 kursi, melampaui batas minimal 8 kursi yang ditetapkan oleh KPU.

Ketua DPC PKB Parigi Moutong, Sukiman, menegaskan bahwa SK DPP PKB ini mengakhiri spekulasi mengenai figur lain yang diusung PKB.

“SK penetapan ini mengakhiri klaim figur tertentu yang diusung PKB,” ujarnya. Ia meminta seluruh pengurus dan anggota PKB di Parimo untuk tegak lurus terhadap putusan partai.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Parigi Moutong, H. Wardi, mengonfirmasi bahwa Erwin Burase telah menerima surat penetapan sebagai calon bupati dari PKB. “Penyerahan SK dilakukan di Jakarta pada hari yang sama dengan dikeluarkannya surat tersebut,” ujarnya melalui pesan WhatsApp.

Sementara, Erwin Burase merasa sangat bersyukur mendapat surat penetapan sebagai calon bupati dari DPP PKB, berpasangan dengan Abdul Sahid.

“Pemberian surat penetapan ini adalah amanah dari PKB untuk mewujudkan masyarakat sejahtera di Parigi Moutong,” ungkapnya.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini