Hidayat Lamakarate – Sakinah Aljufri Dapat ‘Lampu Hijau’ dari Golkar dan PKS di Pilgub Sulteng 2024

Hidayat Lamakarate - Sakinah Aljufri Dapat ‘Lampu Hijau’ dari Golkar dan PKS di Pilgub Sulteng 2024
IST

KABAR SULTENG  – Hidayat Lamakarate dan Sakinah Aljufri semakin menguat sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk Pilkada Sulteng November 2024 mendatang. Keduanya disebut mendapat ‘lampu hijau’ oleh Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Bahkan akun TikTok Relawan Sakinah Aljufri Sigi juga telah mengunggah flyer bertuliskan “Sulteng untuk Hidayat – Sakinah” lengkap dengan logo Golkar dan PKS.

Hidayat Lamakarate mengungkapkan bahwa dirinya bersama Sakinah Aljufri telah mendapat restu dari Golkar dan PKS. Menurutnya, hampir dapat dipastikan bahwa mereka akan menerima rekomendasi dari Partai Golkar.

Baca juga: Hidayat Lamakarate Sebut Optimis Bisa Maju Pilkada Sulteng Bersama Sakinah Aljufri

Hidayat menyatakan bahwa rekomendasi tersebut diberikan untuk maju sebagai bakal calon gubernur Sulteng. Kabar ini semakin kuat setelah Hidayat mendapatkan restu dari petinggi PKS, Habib Salim Aljufri, untuk berpasangan dengan Sayyidah Sakinah Aljufri dalam Pilkada Sulteng 2024.

“Saya hanya ingin bilang, Insya Allah semoga ini adalah ketetapan kami untuk berpasangan di Pilkada ke depan, amin,” ujar Hidayat Lamakarate kepada media pada Kamis (27/6/2024).

Rekomendasi dari Partai Golkar diharapkan segera diumumkan secara resmi, mengingat Hidayat telah menunjukkan popularitas dan elektabilitas yang tinggi di kalangan masyarakat Sulteng. Komunikasi dengan partai Golkar terus dibangun dari tingkat DPD hingga DPP, sebagai bagian dari kader Partai Golkar, Hidayat tetap taat pada keputusan DPP Partai Golkar.

“Insya Allah semoga bisa sejalan dengan apa yang telah dilalui selama ini,” katanya.

Mantan Sekretaris Provinsi Sulteng ini juga mengakui bahwa dukungan dari PKS akan memperkuat posisinya, mengingat Sakinah Aljufri, yang akan mendampinginya sebagai calon Wakil Gubernur, dikenal luas dan memiliki latar belakang kuat di kalangan masyarakat Sulteng. Dengan restu dari Habib Salim Aljufri, pasangan Hidayat dan Sayyidah diharapkan dapat menarik dukungan signifikan dari berbagai kalangan.

“Komunikasi dengan Ibu Hj Sakinah Aljufri terus terbangun dengan baik, bahkan sampai sehari sebelum beliau berangkat menunaikan ibadah haji,” jelas Hidayat Lamakarate, yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulteng.