Rekrutmen CPNS di Morowali, Anggota DPRD Aminuddin Awaludin Harap Prioritaskan Anak Daerah

Rekrutmen CPNS di Morowali, Anggota DPRD Aminuddin Awaludin Harap Prioritaskan Anak Daerah
Anggota DPRD Kabupaten Morowali, Aminuddin Awaludin, berharap alokasi dan rekrutmen CPNS Morowali dapat memprioritaskan anak daerah. (IST)

MOROWALI, KABAR SULTENG –  Anggota DPRD Kabupaten Morowali, Aminuddin Awaludin, berharap alokasi dan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk Kabupaten Morowali dapat memprioritaskan anak daerah.

Aminuddin, yang dikenal sebagai Panglima DPRD dan anggota Komisi II DPRD Kabupaten Morowali, menyampaikan harapannya dalam rilis kepada media pada Jumat (28/6/2024).

“Kita berharap dengan adanya alokasi dan rekrutmen CPNS untuk Morowali di tahun 2024 ini akan lebih memprioritaskan anak daerah Morowali. Hal ini diharapkan dapat memaksimalkan kinerja aparatur Pemda Morowali, terutama dalam bidang kesehatan dan pendidikan yang menjadi prioritas PJ Bupati Morowali, Ir. Abdul Rachmansyah Ismail, M.Agr, MP,” ujar politisi Partai Bulan Bintang (PBB) tersebut.

Baca juga: Apakah Rachmansyah Ismail Akan Maju di Pilkada Morowali 2024?

Aminuddin, yang telah menjabat selama empat periode, juga menyampaikan terima kasihnya atas alokasi dan CPNS 2024 dan berharap PJ Bupati Morowali Abdul Rachmansyah Ismail dapat melanjutkan pemerintahan dengan baik ke depan.

Sementara itu, dalam informasi yang dikutip dari Kominfo Morowali, disebutkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali akan menerima jatah penerimaan rekrutmen CPNS tahun 2024 sebanyak lebih dari 1.450 dari Pemerintah Pusat. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali, Drs. Yusman Mahbub, pada Kamis (27/6/2024).

Baca juga: Kinerja Rachmansyah Ismail Saat Jadi Pj Bupati Morowali: Ubah Kemiskinan Ekstrem Jadi Nol Hingga Adipura

“Jumlah penerimaan PNS dari 1.450 terdiri dari 500 P3K, 400 tenaga kesehatan, 300 tenaga pendidikan, serta 125 PNS umum dan 125 tenaga kesehatan dari berbagai jurusan,” jelas Yusman.

Rencananya, penerimaan PNS akan dilaksanakan sekitar bulan Juli ini, dan akan ada petunjuk teknis dari BKD mengenai kapan tepatnya penerimaan ini dimulai. “Dengan adanya UU No 20 tentang ASN, tidak akan ada lagi tenaga honorer. Pegawai akan diubah menjadi pegawai dengan perjanjian kerja, sehingga ASN terdiri dari dua jenis, yaitu PNS dan P3K,” tambahnya. ***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini