Ikuti EBIFF 2024, Komunitas Seni Tadulako Temui Wali Kota Palu

Ikuti EBIFF 2024, Komunitas Seni Tadulako Temui Wali Kota Palu
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE, menerima kunjungan Komunitas Seni Tadulako pada Selasa, 2 Juli 2024. (Humas Pemkot Palu)

PALU, KABAR SULTENG – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE, menerima kunjungan Komunitas Seni Tadulako pada Selasa, 2 Juli 2024, di ruang pertemuan kantor wali kota.

Kunjungan Komunitas Seni Tadulako ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan berdiskusi tentang kegiatan yang akan dilaksanakan.

Komunitas Seni Tadulako berencana mengikuti East Borneo International Folklore Festival (EBIFF) 2014 di Samarinda, Kalimantan Timur.

Baca juga: Wali Kota Palu Tinjau Saluran Air di Jalan Jamur hingga Labu, Perintahkan OPD Terkait Lakukan Pembenahan

Festival internasional ini akan berlangsung dari 26 hingga 30 Juli 2024 di Gelora Kadrie Oening Sempaja, Temindung Creative Hub Dinas Pariwisata Kalimantan Timur, dan Kantor Gubernur setempat. Delapan negara yang akan berpartisipasi antara lain Bulgaria, Mesir, Jepang, Korea Selatan, Polandia, Amerika Serikat, India, dan Rusia.

EBIFF 2024 akan menampilkan seni pertunjukan rakyat dan tradisi dari berbagai negara melalui pentas seni dan kirab budaya.

Selain itu, ada berbagai kegiatan seperti penampilan tarian dan musik, lomba olahraga tradisional, lomba lagu dan tari daerah untuk anak sekolah, penampilan seni dari kabupaten/kota, kreasi band anak sekolah, tata boga, wastra, serta penanaman bibit pohon.

Diharapkan, EBIFF 2024 menjadi ajang promosi keragaman budaya dan tradisi dunia, serta memperkenalkan potensi pariwisata Kalimantan Timur ke tingkat internasional.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini