Ribuan Relawan AA-AKA dari Berbagai Penjuru Sulteng Akan Deklarasi Pemenangan di Palu

Ribuan Relawan AA-AKA di Sulateng Akan Deklarasi Pemenangan di Palu
Relawan BANUATA saat mendeklarasikan mendukung Ahmad Ali sebagai calon gubernur Sulawesi Tengah di pikada Sulteng pada 20 Mei 2024 lalu. (Kabar Sulteng)

PALU, KABAR SULTENG – Ribuan simpul relawan dari berbagai penjuru Sulawesi Tengah siap menghadiri deklarasi akbar relawan untuk pemenangan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri (AA-AKA) sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada 27 November 2024 mendatang. Deklarasi ini akan berlangsung di Hotel Santika Palu pada Selasa, 2 Juli 2024 pukul 19.00 WITA.

Berdasarkan data kawan Ahmad Ali, selaku koordinator seluruh tim, melaporkan bahwa lebih dari 20 kelompok relawan telah secara terbuka dan sukarela menyatakan dukungan mereka bagi pasangan AA-AKA. Relawan pemenangan Ahmad Ali telah meluas ke berbagai wilayah di Sulawesi Tengah.

Baca juga: Ahmad Ali Yakin Diusung Nasdem di Pilkada Sulteng, Dalam Waktu Dekat Akan Diumumkan

Relawan pemenangan Ahmad Ali telah meluas ke berbagai wilayah di Sulawesi Tengah. Salah satunya adalah komunitas relawan BANUATA, yang dideklarasikan pada 20 Mei 2024 lalu, di Palu. Komunitas ini digawangi oleh anak-anak muda dari berbagai daerah dan dipimpin oleh Andi Charisma, seorang musisi berambut kribo yang akrab disapa Achi The Box. Anggota BANUATA terdiri dari berbagai latar belakang dan profesi, termasuk musisi, pengusaha, tokoh pemuda, seniman, pekerja kreatif, kreator konten, dan profesional lintas bidang lainnya. Dengan semangat yang kuat, mereka berkomitmen untuk memenangkan pasangan AA-AKA dalam Pilkada mendatang.

Selain BANUATA, Koordinator Relawan Roata Sigapala, Adi Kabarani Repadjori bersama Oteriawan, juga menyatakan siap bergabung dalam deklarasi tim relawan pemenangan AA-AKA. Mereka telah melakukan konsolidasi dan penggalangan dukungan di basis-basis massa hingga ke akar rumput, memastikan bahwa dukungan untuk pasangan AA-AKA semakin solid dan terstruktur.

Koordinator tim relawan BARAAKA, Refli, beserta anggotanya, juga menyatakan siap menghadiri deklarasi tersebut. Refli menegaskan bahwa mereka terus memperluas jaringan dukungan massa bagi pasangan AA dan AKA. Dengan jaringan yang semakin kuat, diharapkan dukungan ini dapat memberikan dampak positif bagi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut.

Kegiatan deklarasi ini tidak hanya menjadi ajang pengumpulan dukungan, tetapi juga mempererat tali persaudaraan antar relawan dari berbagai daerah. Dengan semangat kebersamaan, para relawan ini berharap dapat membawa perubahan positif bagi Sulawesi Tengah melalui kepemimpinan AA-AKA.***