Wali Kota Palu Tinjau Saluran Air di Jalan Jamur hingga Labu, Perintahkan OPD Terkait Lakukan Pembenahan

Wali Kota Palu Tinjau Saluran Air di Jalan Jamur hingga Labu
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE, didampingi sejumlah pejabat OPD terkait, meninjau saluran air di wilayah Jalan Jamur hingga Jalan Labu pada Selasa, 2 Juli 2024. (Foto: Imron/Humas Pemkot Palu)

PALU, KABAR SULTENG – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE, didampingi sejumlah pejabat OPD terkait, meninjau saluran air di wilayah Jalan Jamur hingga Jalan Labu pada Selasa, 2 Juli 2024.

Dalam peninjauan tersebut, ditemukan beberapa bangunan yang melanggar aturan, menyebabkan penyempitan jalur air dan sering mengakibatkan banjir saat intensitas hujan tinggi.

Baca juga: Wali Kota Palu Kumpulkan Ratusan Juru Parkir, Bangun Kesepakatan Bersama

Wali Kota Hadianto memerintahkan OPD terkait, yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Palu, untuk segera melakukan penindakan dan pembenahan tahun ini.

Penindakan ini akan dilakukan melalui mekanisme musyawarah terlebih dahulu dengan masyarakat setempat.

Selama peninjauan, wali kota juga menemukan sejumlah warga yang masih membuang sampah sembarangan di aliran sungai. Pihak terkait langsung mengamankan KTP mereka masing-masing.

“Tolong nanti suaminya ambil KTP-nya di kantor Satpol PP,” ujar wali kota kepada salah satu warga.

Baca juga: Wali Kota Palu Buka Seminar Teacherpreneur 2024

Wali kota juga meminta semua pihak terkait, termasuk camat, lurah, dan OPD lainnya, untuk bekerja sama dalam pengelolaan kota.

“Jangan sampai baku harap,” tegas wali kota.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Exit mobile version