LP2M UIN Datokarama Bersiap Laksanakan KKN Internasional ke Thailand Selatan

LP2M UIN Datokarama Bersiap Laksanakan KKN Internasional ke Thailand Selatan
Ketua LP2M UIN Datokarama, Doktor Sahran Raden. (Foto: Humas UIN Datokarama)

PALU, KABAR SULTENG – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama bersiap melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional di Thailand Selatan pada Agustus 2024 mendatang.

Ketua LP2M UIN Datokarama, Doktor Sahran Raden, mengumumkan rencana ini pada Rabu (3/7) di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

“KKN Internasional ini akan dilaksanakan pada Agustus 2024,” kata Sahran Raden. Program ini akan berlangsung selama 40 hari, termasuk kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).

Baca juga: Rektor UIN Datokarama : Kompetensi Guru Harus Dikembangkan Sesuai Tantangan Zaman

Peserta KKN Internasional berasal dari dua fakultas, yaitu Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) dan Fakultas Tabiyah Ilmu Keguruan (FTIK). Mahasiswa yang berminat harus mendaftar melalui panitia pelaksana di masing-masing fakultas. Pendaftaran akan dibuka pada 11 Juli 2024, dengan pengumuman pembukaan pendaftaran dijadwalkan pada 10 Juli.

“Kegiatan ini mencakup dua kluster utama: moderasi beragama dan kewirausahaan,” terang Sahran.

Pendanaan kegiatan KKN Internasional ini akan ditanggung oleh DIPA UIN Datokarama Palu, sementara mahasiswa akan menanggung biaya hidup selama berada di Thailand Selatan.

Pelaksanaan KKN Internasional ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan mutu mahasiswa serta akreditasi program studi dan UIN Datokarama Palu secara keseluruhan. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk menyebarkan Islam Inklusif dan Rahmatan Lil Alamin di dunia internasional.

“KKN Internasional ini juga sebagai upaya menyebarkan Islam Inklusif dan Rahmatan Lil Alamin di Dunia Internasional,” pungkas Sahran.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini