Wali Kota Palu Terima Kunjungan YLBH APIK Sulteng Audiensi Sejumlah Program Strategis

Wali Kota Palu Terima Kunjungan YLBH APIK Sulteng Audiensi Sejumlah Program Strategis
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE, menerima kunjungan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan Sulawesi Tengah (YLBH APIK Sulteng) pada Rabu, 3 Juli 2024. (Foto: Jufri/Humas Pemkot Palu)

PALU, KABAR SULTENG – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE, menerima kunjungan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan Sulawesi Tengah (YLBH APIK Sulteng) pada Rabu, 3 Juli 2024, di ruang kerjanya.

Direktur YLBH APIK Sulteng, Nining Rahayu, hadir langsung dalam kunjungan ini untuk bersilaturrahim sekaligus melakukan audiensi. YLBH APIK dikenal sebagai lembaga yang mendampingi masyarakat, terutama perempuan dan anak, di Sulawesi Tengah.

Baca juga: Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palu Bertemu Wali Kota Hadianto Rasyid Bahas Kegiatan Bersama Baznas

Saat ini, YLBH APIK mengelola berbagai program penting. Di antaranya adalah program penjangkauan HIV pada Pekerja Seks Perempuan (PSP) yang didukung oleh The Global Fund, serta program Generation Gender yang melibatkan orang muda dalam pencegahan kekerasan berbasis gender dengan dukungan Yayasan Gemilang Sehat Indonesia.

Selain itu, YLBH APIK mendorong kebijakan inklusi di Kota Palu dengan dukungan LBHM. Program tersebut telah mendorong pembentukan Pembentukan Peraturan Wali Kota Palu Nomor 51 Tahun 2023, tentang Pedoman Perlindungan dan Akses Bantuan Hukum yang Inklusi bagi Kelompok Rentan.

Program lainnya YLBH APIK Sulteng adalah Tim Srikandi KBGO (Kekerasan Berbasis Gender Online) yang fokus pada advokasi pendampingan hak dan keamanan digital.***

Baca juga: Wali Kota Palu Tinjau Saluran Air di Jalan Jamur hingga Labu, Perintahkan OPD Terkait Lakukan Pembenahan

Baca juga: Wali Kota Palu Tinjau Saluran Air di Jalan Jamur hingga Labu, Perintahkan OPD Terkait Lakukan Pembenahan

Baca juga: Wali Kota Palu Buka Seminar Teacherpreneur 2024

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini