Anwar Reny Kantongi Rekomendasi Demokrat, PKS, dan PBB, Tiket Menuju Pilgub Sulteng Aman

Anwar Reny Kantongi Rekomendasi Demokrat, PKS dan PBB, Tiket Pilgub Sulteng Aman
Anwar Hafid dan Renny Lamadjido, bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah. (IST)

KABAR SULTENG – Anwar Hafid dan Reny Lamadjido, bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), kini telah mengantongi rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Setelah sebelumnya mendapatkan surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat dan Partai Bulan Bintang (PBB), pasangan Anwar – Reny telah memenuhi syarat pencalonan dengan 20 persen atau 11 kursi DPRD di Provinsi Sulteng untuk Pilkada November 2024 mendatang.

Baca juga: Anwar Hafid dan Reny Lamadjido Resmi Didukung PKS di Pilgub Sulteng

Penyerahan SK kepada Anwar Hafid dan Reny Lamadjido dilakukan di kantor DPP PKS TB. Simatupang, Jakarta, pada Kamis, 4 Juli 2024, dan diserahkan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

“Saya, Ahmad Syaikhu, Presiden Partai Keadilan Sejahtera, pada malam hari ini menyerahkan Surat Keputusan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah 2024-2029 kepada Anwar Hafid dan Reny Lamadjido,” ujar Ahmad Syaikhu.

Dengan dukungan dari Partai Demokrat (8 kursi), PBB (1 kursi), dan PKS (5 kursi), total 14 kursi telah dikantongi, melebihi syarat minimal untuk maju di Pilgub Sulteng.

Anwar Hafid mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan dari PKS.

“Dengan SK dari PKS, rasa syukur dan doa dari masyarakat Sulteng untuk ikut Pilgub mendatang semakin besar. Perjalanan ini adalah hasil doa masyarakat Sulteng yang menginginkan perubahan dan pemimpin terbaik,” ujarnya setelah menerima SK.

“Lengkapnya dukungan adalah suatu anugerah, karena lika-liku perjalanan panjang yang akhirnya membuat PKS mempercayai pasangan BERANI, yakni Bersama Anwar – Reny Sulteng Sejahtera,” tambahnya.

Mantan Bupati Morowali dua periode ini juga menyebutkan kemungkinan adanya partai lain yang akan memberikan rekomendasi.

“Kita doakan saja PKB ikut mendukung, mengingat wakil saya adalah kader PKB,” jelas anggota DPR Komisi V ini.

Anwar yakin Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan memutuskan untuk mengusung pasangan Anwar – Reny, mengingat dr. Reny Lamadjido adalah kader PKB.

“Ibu Reny adalah kader PKB, dan saya yakin DPP PKB akan mempertimbangkan hal itu,” tutupnya.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini