Ketua DPRD Palu Hadiri Rakor Forkopimda se-Sulteng Jelang Pilkada 2024

Ketua DPRD Palu Hadiri Rakor Forkopimda se-Sulteng Jelang Pilkada 2024
Ketua DPRD Kota Palu, Armin Saputra (kanan) hadiri Rakor Forkopimda se-Sulawesi Tengah di Ballroom Best Western Coco Palu, pada Kamis, (4/7/2024). (Kabar Sulteng)

PALU, KABAR SULTENG – Ketua DPRD Kota Palu, Armin Saputra, hadiri pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) se-Sulawesi Tengah (Sulteng) di Ballroom Best Western Coco Palu, Kamis (4/7/2024).

Rakor  ini diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Tengah dan dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda hingga Forkopimcam dari berbagai kabupaten dan kota di provinsi Sulteng. Mengusung tema “Melalui Rakor Forkopimda Kita Tingkatkan Kolaborasi dan Sinergitas Forkopimda dengan Forkopimcam Menjelang Pilkada Tahun 2024,” acara ini bertujuan memperkuat sinergi antara aparat keamanan dan pemerintahan guna menyukseskan Pilkada pada 27 November 2024 mendatang.

Baca juga: Ketua DPRD Palu Tekankan Peran Penting PPK dalam Sukseskan Pilkada 2024

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. Arfan, M.Si, menegaskan pentingnya membangun sinergi kuat demi kelancaran dan kesuksesan Pilkada.

“Kolaborasi antara Forkopimda dan Forkopimcam sangat krusial untuk menciptakan kondisi yang kondusif menjelang Pilkada Sulteng,” tegasnya.

Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdi Mastura, dalam pidatonya mengharapkan agar Pilkada 2024 dapat berjalan aman, nyaman, dan tertib. Gubernur juga mengimbau seluruh kepala daerah dan pemangku kepentingan di Sulawesi Tengah untuk menjaga kedamaian dan persatuan di tengah masyarakat.

“Kita harus menciptakan kedamaian dan mengedepankan kekeluargaan, tidak boleh ada sentimen-sentimen hanya karena kepentingan politik,” tegasnya.

Baca juga: Wali Kota Palu Ingatkan Pengusaha Tambang Galian C Watusampu dan Buluri Soal Komitmen di Tahun 2022 Lalu

Gubernur Rusdi Mastura mengajak seluruh pihak untuk bekerja sama dan saling mendukung demi kesuksesan Pilkada yang aman dan damai.

“Jangan biarkan perbedaan politik memecah belah kita. Mari kita tunjukkan bahwa Sulawesi Tengah bisa menyelenggarakan Pilkada yang damai dan berkualitas,” pungkasnya.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Exit mobile version