Wakil Bupati Morowali Utara Hadiri Rapat Koordinasi Forkopimda se-Sulawesi Tengah di Kota Palu

Wakil Bupati Morowali Utara Hadiri Rakor Forkopimda se-Sulawesi Tengah di Kota Palu
Rapat Koordinasi Forkopimda dan Forkopimcam se-Sulawesi Tengah di Ballroom Best Western Coco Palu, pada Kamis, (4/7/2024).

PALU, KABAR SULTENG – Wakil Bupati Morowali Utara, H. Djira, menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) se-Sulawesi Tengah. Acara tersebut berlangsung di Ballroom Best Western Coco Palu, pada Kamis, (4/7/2024).

Rapat yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Tengah ini dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda hingga Forkopimcam dari berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Tengah. Tema yang diusung adalah “Melalui Rakor Forkopimda Kita Tingkatkan Kolaborasi dan Sinergitas Forkopimda dengan Forkopimcam Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.”

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Morowali Utara, Kapolres Morowali Utara beserta jajaran, Kepala Kejaksaan Kolonodale, Kepala Badan Kesbangpol Morowali Utara, serta para Camat dan Danramil se-Morowali Utara.

Baca juga: Makna Logo HUT ke-79 RI dengan Tema “Nusantara Baru Indonesia Maju”

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. Arfan, M.Si, dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun sinergi antara aparat keamanan dan pemerintahan guna menyukseskan Pilkada di Provinsi Sulawesi Tengah yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdi Mastura, mengharapkan agar Pilkada 2024 yang akan dilaksanakan secara serentak pada November mendatang dapat berjalan aman, nyaman, dan tertib.

Ia juga mengimbau seluruh kepala daerah dan pemangku kepentingan di Sulawesi Tengah untuk menjaga kedamaian dan persatuan di tengah masyarakat.

“Kita harus menciptakan kedamaian dan mengedepankan kekeluargaan, tidak boleh ada sentimen-sentimen hanya karena kepentingan politik,” tegas Gubernur Rusdi.

“Saya mengajak seluruh pihak untuk bekerja sama dan saling mendukung demi kesuksesan Pilkada yang aman dan damai. Jangan biarkan perbedaan politik memecah belah kita. Mari kita tunjukkan bahwa Sulawesi Tengah bisa menyelenggarakan Pilkada yang damai dan berkualitas,” tambah Gubernur Rusdi.

Rakor Forkopimda se-Sulawesi Tengah yang pertama kali ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Rusdi Mastura dengan ditandai pemukulan gong, disertai oleh sejumlah pejabat lainnya.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Exit mobile version