Wali Kota Palu Ingatkan Pengusaha Tambang Galian C Watusampu dan Buluri Soal Komitmen di Tahun 2022 Lalu

Wali Kota Palu Ingatkan Pengusaha Tambang Galian C Watusampu dan Buluri Soal Komitmen Tahun Lalu
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE kembali melakukan pertemuan dengan para pengusaha tambang galian C di wilayah Kota Palu, khususnya di Kelurahan Watusampu dan Buluri, pada Rabu, 03 Juli 2024. (Foto: Iwan/Humas Pemkot Palu)

PALU, KABAR SULTENG – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE kembali melakukan pertemuan dengan para pengusaha tambang galian C di wilayah Kota Palu, khususnya di Kelurahan Watusampu dan Buluri, pada Rabu, 03 Juli 2024.

Pertemuan yang dihadiri langsung oleh sejumlah direktur atau mereka yang punya wewenang dalam mengambil keputusan, bertempat di ruang rapat Bantaya kantor Wali Kota Palu.

Dalam pengantarnya, Wali Kota Hadianto Rasyid menjelaskan bahwa pertemuan dengan para pengusaha tambang galian C terkait dengan maraknya sorotan masyarakat, berkenaan dengan pengelolaan tambang yang dilakukan.

Dimana pertama, terkait dengan polusi udara, dan kedua berkaitan dengan pemanfaatan ruang dan akses milik pemerintah oleh para pengusaha tambang galian C.

“Hal tersebut menyebabkan, pertama kerusakan jalan di hampir sepanjang wilayah, mulai dari Watusampu hingga Buluri,”Hadianto Rasyid.

Baca juga: Wali Kota Palu Tinjau Saluran Air di Jalan Jamur hingga Labu, Perintahkan OPD Terkait Lakukan Pembenahan

Kemudian terakhir dampak yang ditimbulkan, lanjut Hadianto Rasyid, adalah banjir yang menerjang di area sekitar tambang, meskipun dampaknya belum seperti banjir beberapa tahun silam.