Hadianto, Hidayat dan Wartabone Paling Mencuat di Pilwali Kota Palu, yang Lain Hanya “Gertak” di Baliho

Hadianto, Hidayat dan Wartabone Paling Mencuat di Pilwali Palu, yang Lain Hanya “Gertak” di Baliho
Bakal calon wali kota Palu

Keseriusan eks Wali Kota Palu periode 2016-2021, Dr. Hidayat, M.Si akan maju berkontestasi juga terlihat dengan mengembalikan formulir pendaftaran bakal Calon Wali Kota Palu 2024 ke Badan Seleksi DPC Gerindra Kota Palu, pada Kamis siang, 9 Mei 2024.

Kala itu Hidayat MSi disambut langsung Ketua DPC Gerindra Kota Palu, H Andi Nur B. Lamakarate (ANL) yang juga menyatakan akan maju pada Pilwali Kota Palu.

Bacaan Lainnya

Bahkan dalam beberapa diskusi berkembang isu, Hidayat digadang-gadang akan berpasangan dengan Andi Nur Lamakarate sebagai pasangan calon walikota dan wakil wali kota Palu November mendatang.

“Saya dan beliau (Anca Lamakarate) mempelajari semua tokoh-tokoh para mantan Wali Kota Palu, baik kekurangan dan keberhasilannya,” kata Hidayat.

Selain itu Hidayat pada Sabtu lalu (4/5/2024), telah resmi mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Wali Kota Palu untuk periode 2024-2029 di Sekretariat Desk Pilkada DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Biro Buli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Sulawesi Tengah. Sejauh ini, Hidayat telah mengembalikan formulir di PAN, PKB dan PDIP, Demokrat.

Sementara Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Sulteng yang juga Ketua Tim Penjaringan Pilkada Sulteng, Lasnardi Lahi dalam wawancara Podcast di kanal Youtube JMSI Sulteng mengatakan,

Hidayat adalah kader PDIP dan satu-satunya kader PDIP yang namanya dikirim ke DPP PDIP bersama beberapa nama calon wali kota lainnya untuk ditentukan DPP mendapatkan rekomendasi. “Kalau dari Kader PDIP sendiri untuk calon Walikota Palu hanya nama Hidayat yang diusulkan ke DPP PDIP,” ujarnya.

Pos terkait