Wali Kota Hadianto Resmikan Studio Dekave SMK Muhammadiyah Palu

Wali Kota Hadianto Rasyid Resmikan Studio Dekave SMK Muhammadiyah Palu
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara simbolis meresmikan Studio Dekave SMK Muhammadiyah Palu, Jalan Soeprapto, pada Sabtu, 20 Juli 2024. (Foto: Iwan/Humas Pemkot Palu)

PALU, KABAR SULTENG – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, SE secara simbolis meresmikan Studio Dekave SMK Muhammadiyah Palu, Jalan Soeprapto, pada Sabtu, 20 Juli 2024.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota Hadianto didampingi Kepala Sekolah dan tenaga pendidik di SMK Muhammadiyah Palu.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Wali Kota Palu menekankan pentingnya pemahaman akan tantangan masa depan yang semakin besar, terutama bagi para peserta didik.

Baca juga: Hadianto Rasyid Kenang Peran PKB Sehingga Jadi Wali Kota Palu

“Kalau tidak dipahami, itu akan jadi susah. Karena Allah menciptakan semuanya itu tujuannya agar kita belajar. Kita harus memahami itu, dengan memahami itu kita menyiapkan diri dengan baik,” ujar Wali Kota Palu.

Selain meresmikan Studio Dekave, Wali Kota Palu juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Palu telah meluncurkan aplikasi SanguPalu pada tahun 2023. Aplikasi tersebut dirancang untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kota Palu, termasuk permohonan bantuan seperti UMKM, bedah rumah, dan beasiswa.

“Jadi masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan tinggal masuk ke aplikasi SanguPalu dan melakukan pendaftaran sesuai ketentuan yang ada,” jelas Wali Kota Hadianto.

Baca juga: Disdikbud Palu Tegas! Larang Siswa SD dan SMP Bawa Kendaraan ke Sekolah

Di akhir sambutannya, Wali Kota Palu kembali berpesan kepada para peserta didik agar tidak menyia-nyiakan waktu yang terus berjalan.

“Kalian anak-anakku sudah harus memahami, ketika kalian masuk kuliah, kalian harus tahu mau jadi apa,” tutup Wali Kota Palu.

Dengan adanya peresmian Studio Dekave SMK Muhammadiyah Palu ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan kreativitas siswa dalam menghadapi tantangan di masa depan.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait