Wali Kota Palu Sebut Ikan di Pasar Masomba Adalah Ikan Segar, Isu Berformalin Tidak Benar

Wali Kota Palu Sebut Ikan di Pasar Masomba Adalah Ikan Segar, Isu Berformalin Tidak Benar
Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, melakukan peninjauan di Pasar Masomba pada Senin, 22 Juli 2024. (Foto: Jufri/Humas Pemkot Palu)

 KABAR SULTENG – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, bersama Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, melakukan peninjauan penjual ikan di Pasar Masomba pada Senin, 22 Juli 2024.

Kunjungan ini dilakukan menyusul isu terkait ikan yang dijual di Pasar Masomba Palu mengandung formalin yang sedang ramai dibicarakan.

Bacaan Lainnya

Wali Kota menegaskan bahwa ikan yang dijual di Pasar Masomba adalah ikan segar dan sehat. Ia memastikan informasi yang beredar mengenai ikan berformalin adalah tidak benar.

Baca juga: Kunjungi Tiga Kelurahan, Wali Kota Palu Terima Keluhan Masalah Drainase, Galian SPAM hingga Lampu PJU Mati

“Ikan yang dijual di Pasar Masomba adalah ikan segar. Pemeriksaan yang kami lakukan membuktikan hal tersebut,” ujar Hadianto.

Lebih lanjut, Hadianto Rasyid menjelaskan bahwa jika ada hal serius seperti ini, pemerintah provinsi akan menyampaikan langsung kepada Pemerintah Kota Palu.

“Informasi ini menyebar tanpa data yang jelas. Foto-foto yang beredar tidak menunjukkan bukti valid, dan tidak ada tanda tangan resmi,” tambahnya.

Wali Kota Palu juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah terpancing oleh informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Baca juga: Wali Kota Palu Ingatkan Pengusaha Tambang Galian C Watusampu dan Buluri Soal Komitmen di Tahun 2022 Lalu

“Jangan sampai kondisi yang baik di Kota Palu terganggu oleh isu-isu seperti ini, yang bisa membuat masyarakat resah dan berdampak pada pedagang,” tegasnya.

Sebagai penutup, Hadianto Rasyid mengimbau para pedagang untuk selalu memastikan bahwa dagangan mereka adalah produk yang sehat dan berkualitas.

“Saya tegaskan kembali, ikan yang dijual di Pasar Masomba adalah ikan segar dan sehat. Informasi yang menyatakan sebaliknya tidak benar dan tidak dapat dipertanggungjawabkan,” jelas Wali Kota Palu.

Baca juga: Hadianto Rasyid Kenang Peran PKB Sehingga Jadi Wali Kota Palu

Dengan demikian, Wali Kota Hadianto Rasyid berharap kepada warga Palu agar tidak khawatir dan tetap mendukung para pedagang lokal dengan membeli ikan segar di Pasar Masomba. ***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait