Ahmad Ali Ingin Bangun Jalan Pipikoro Jika Diizinkan Pemda Sigi: Soal Kemanusiaan

Ahmad Ali Ingin Bangun Jalan Pipikoro Jika Diizinkan Pemda Sigi: Soal Kemanusiaan
Bakal calon Gubernur Sulteng, Ahmad Ali, menyatakan keprihatinannya terhadap kondisi Kabupaten Sigi. (AMC)

SIGI, KABAR SULTENG – Bakal calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Ahmad Ali, menyatakan keprihatinannya terhadap kondisi Kabupaten Sigi.

Sigi, satu-satunya kabupaten di Sulteng yang tidak memiliki garis pantai dan tidak dilewati jalan nasional. Situasi ini memerlukan perhatian khusus, terutama dalam infrastruktur.

Bacaan Lainnya

“Saat saya berada di Kalukubula, jalannya mulus. Namun, saudara-saudara kita di atas, seperti di Pipikoro dan daerah lainnya, menghadapi kesulitan besar,” ujar Ahmad Ali dalam acara Konser Beramal di Desa Kalukubula, Rabu (24/7/2024).

Baca juga: Di Sigi, Ahmad Ali Sampaikan Program Pembangunan Infrastruktur

Ahmad Ali menyebut bahwa banyak warga yang menitipkan harapan agar jalan di daerah mereka diperhatikan dan dibangun.

Ahmad Ali berinisiatif, jika Pemerintah Daerah Sigi izinkan, ia akan mengirim peralatan pribadinya untuk memperbaiki jalan di Pipikoro.

“Jika Pemda Sigi mengizinkan, saya akan mengirim peralatan untuk menyelesaikan jalan Pipikoro dan meminta Dinas Pekerjaan Umum Sigi untuk mengawasi pekerjaan tersebut,” tegasnya.

Ia menegaskan bahwa ini bukan soal politik, melainkan soal kemanusiaan dan kehadiran negara untuk rakyat.

Menurut Ahmad Ali, pentingnya kolaborasi antara pemerintah provinsi dan kabupaten, serta dukungan dari pemerintah pusat, menjadi kunci untuk mengatasi keterbatasan dana dalam pembangunan infrastruktur.

“Kita harus berterima kasih kepada Pak Bupati Sigi yang sudah bekerja keras, namun keterbatasan dana memerlukan kolaborasi lebih lanjut,” tambahnya.

Ahmad Ali juga menekankan bahwa kehadiran negara dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, terutama infrastruktur jalan, sangat penting untuk mengurangi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat Sigi, khususnya yang berada di daerah pegunungan.

Kolaborasi yang baik antara pemerintah daerah dan pusat dapat mengatasi keterbatasan tersebut demi kesejahteraan masyarakat.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait