Momen Anwar Reny Cium Tangan Rusdy Mastura, Potret Kedewasaan Berpolitik di Sulawesi Tengah

Momen Anwar Reny Cium Tangan Rusdy Mastura, Potret Kedewasaan Berpolitik di Sulawesi Tengah
Bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Anwar Hafid dan Reny Lamadjido, menunjukkan sikap hormat dengan mencium tangan Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, di Bandara Syukuran Aminuddin Amir, Luwuk Banggai, pada Senin pagi (29/7/2024).

KABAR SULTENG, – Di tengah hiruk pikuk politik politik Sulawesi Tengah menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, momen emosional terjadi saat bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Anwar Hafid dan Reny Lamadjido, bertemu dan mencium tangan Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura. Momen penuh emosional ini lantas menjadi viral di media sosial.

Pertemuan spontan antara Rusdy Mastura dengan Anwar Hafid dan Reny Lamadjido di Bandara Syukuran Aminuddin Amir, Luwuk Banggai, pada Senin pagi (29/7/2024), berlangsung dengan penuh keakraban.

Bacaan Lainnya

Anwar Hafid memperlihatkan rasa hormatnya dengan mencium tangan Rusdy Mastura. Sikap ini mencerminkan nilai-nilai etika dan sopan santun yang ia junjung tinggi, bahkan terhadap senior yang juga rival politiknya Rusdy Mastura.

Sikap serupa juga ditunjukkan oleh Reny Lamadjido Begitupun Reny Lamadjido, yang dengan penuh hormat mencium tangan dan memeluk Rusdy Mastura sebagai orang tua yang memang sangat patut dihormati.

Baca juga: Anwar Reny Kenalkan 9 Program BERANI di Depan Ribuan Warga Batui Banggai

Bahkan dalam pertemuan singkat di Bandara Luwuk itu Reny terlihat menangis saat dipeluk Rusdy Mastura. Dalam pelukan orang nomor satu di Sulteng tersebut, Reny Lamadjido hanya tertunduk haru sembari meneteskan air mata.

Dalam pertemuan tersebut, Rusdy Mastura, yang akrab disapa Cudy, menyatakan dukungan secara moral kepada Reny Lamadjido sebagai bakal calon wakil gubernur.

“Saya bantu kau,” ucap Gubernur yang akrab disapa Cudy.

Pernyataan Cudy yang notabene tokoh Kaili Sulteng itu mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Pasalnya mantan walikota Palu dua periode itu secara tidak langsung mengajarkan kita semua tentang kedewasaan berpolitik, walau bagian dari kontestasi politik namun tetap saling menghargai dan membangun komunikasi yang penuh keakraban, etika dan kesopanan.

Sikap ketiga tokoh ini, Rusdy Mastura, Anwar Hafid dan Reny Lamadjido, mencerminkan kedewasaan dan harapan untuk politik yang lebih beradab di Sulawesi Tengah, di mana para pemimpin dan calon pemimpin mampu menunjukkan sikap yang baik dan menginspirasi masyarakat untuk tetap bersatu meski dalam perbedaan.

Pertemuan itu disaksikan sejumlah pejabat OPD baik provinsi maupun Kabupaten. Senin pagi itu secara kebetulan pasangan bakal calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Anwar – Reny akan bertolak ke Jakarta atas undangan elit politik partai besar untuk menerima rekomendasi dukungannya.

Anwar Hafid, dalam setiap kesempatan, selalu mengingatkan para pendukungnya untuk tidak menjelekkan atau memfitnah calon lain. Ia selalu menekankan pentingnya mencari kelebihan daripada kekurangan calon lain, sebagai bentuk politik yang positif dan konstruktif.

Pasangan Anwar Hafid dan Reny Lamadjido, yang dikenal dengan tagline BERANI (Bersama Anwar-Reny), telah mendapatkan dukungan dari tiga partai politik besar, yakni Partai Bulan Bintang (PBB) dengan 1 kursi, Partai Demokrat dengan 8 kursi, dan PKS dengan 5 kursi, total 14 kursi.

Namun, langkah politik mereka belum berhenti di sini. Anwar dan Reny sedang berada dalam safari politik yang bertujuan untuk mendapatkan dukungan tambahan, termasuk dari partai besar lainnya yang diharapkan segera merapat.

Malam ini, Selasa (30/7/2024), pasangan BERANI dijadwalkan melanjutkan safari politik mereka ke Kecamatan Toili, perjalanan sejauh sekitar 100 kilometer.

Kegiatan bertema Deklarasi Relawan dan Temu Masyarakat di Wilayah Banggai Bersaudara ini merupakan bagian dari upaya mereka untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memperkuat basis dukungan.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait