Rizky Eka Abyasa, Pelajar Asal Palu Kembali Mewakili Indonesia di Ajang AYF di Vietnam

Rizky Eka Abyasa, Pelajar Asal Palu Kembali Mewakili Indonesia di Ajang AYF di Vietnam
Rizky Eka Abyasa, bersama rekan-rekannya dalam ajang bergengsi Asian Youth Forum (AYF)

PALU, KABAR SULTENG – Rizky Eka Abyasa, pelajar kelas 12 E SMA Al Azhar Mandiri Palu, kembali mewakili Indonesia di kancah internasional. Untuk kedua kalinya, pelajar berbakat ini terpilih mewakili Indonesia dalam ajang bergengsi Asian Youth Forum (AYF).

Pada tahun ini, Rizky Eka Abyasa bersama empat rekan setimnya dari SMA Al Azhar Mandiri Palu akan berlaga di AYF yang diselenggarakan di Lawrence S. Ting High School Campus, Ho Chi Minh City, Vietnam.

Bacaan Lainnya

Adapun tema kegiatan yakni For Sustainable Future goes to Lawrence S. Ting High School Campus Ho Chi Minh City Vietnam. 

“Saya merasa sangat terhormat bisa kembali dipercaya untuk mewakili Indonesia di AYF. Pengalaman sebelumnya di Jepang sangat berharga dan memotivasi saya untuk terus belajar dan berkontribusi,” ungkap Rizky.

Dalam ajang AYF tahun ini, Indonesia mengirimkan total 10 pelajar yang terdiri dari lima siswa SMA Al Azhar Mandiri Palu dan lima siswa lainnya dari SMAN 10 Samarinda, Kalimantan Timur. Sebelumnya, para peserta telah melalui seleksi ketat di tingkat sekolah masing-masing.

Rizky Eka Abyasa dan Empat peserta lainnya menjalani seleksi tingkat sekolah SMA Al Azhar Mandiri Palu, sebelum akhirnya ditetapkan sebagai perwakilan sekolah ke AYF bersama seorang guru pembina.

Menurut siswa kelahiran Palu, 21 Maret 2007 itu, Dua sekolah yang berhak ikut dalam AYF, ditetapkan melalui jalur undangan yang datang langsung dari penyelenggara AYF.

Rencananya putra sulung pasangan Ayip Sumarman, S.Hut, M.Si dan Sri Lestari, SE dan kawan-kawan akan bertolak dari Indonesia pada 7 Agustus 2024. Kegiatan AYF akan dimulai pada 8 Agustus 2024.

Rencananya kegiatan akan dimulai dengan perkenalan, kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan budaya. Peserta akan kembali ke tanah air pada 15 Agustus 2024.

Adapun Lima Negara yang ikut dalam kompetisi tersebut yakni Korea Selatan, Jepang, Indonesia, Vietnam, dan Taiwan.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait