Isi Khutbah Anwar Hafid di Masjid Nurul Yakin Desa Tobing

Isi Khutbah Anwar Hafid di Masjid Nurul Yakin Desa Tobing
Anwar Hafid saat jadi Khatib Jum'at di Masjid Nurul Yakin Desa Tobing. (Tim BERANI)

KABAR SULTENG – Anwar Hafid didaulat menjadi khatib Jumat di Masjid Nurul Yakin Desa Tobing, sebelum menyebrang ke Banggai Laut, Jumat (2/8/2024).

Sebelum salat Jumat, Anwar Hafid bersama rombongan beristirahat di salah satu rumah warga di Desa Tobing, Tinangkung Selatan. Saat waktu salat tiba, mereka menuju Masjid Nurul Yakin untuk melaksanakan salat Jumat tepat pukul 12.00 Wita.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Anwar Hafid Tegaskan Komitmen Bangun Jembatan Bangkep-Balut Jika Terpilih Jadi Gubernur Sulteng

Kedatangan Anwar Hafid dimanfaatkan oleh imam dan pengurus masjid untuk mendaulatnya sebagai khatib. Dalam khutbahnya, Anwar Hafid menyampaikan empat pesan Rasulullah SAW yang menjadi inti ceramahnya.

Sebarkan Salam di Muka Bumi

“Jadikanlah diri kita sumber kebahagiaan dan keselamatan bagi orang lain dengan menyebar salam,” kata Anwar Hafid.

Berikan Makanan Sesuai Kemampuan

“Seorang pemimpin harus bertanggung jawab kepada orang di bawahnya. Jangan sampai kita hidup senang, sementara orang lain kesusahan atau kelaparan di sekitar kita,” tegas politisi multi-talenta itu.

Sambung Silaturahmi untuk Persatuan

“Islam akan maju jika umatnya bersatu. Begitu pula dengan berbangsa dan bernegara, kita harus bersatu agar kuat. Jaga persatuan kita, jangan sampai karena perbedaan kita bercerai-berai,” tutur anggota DPR RI itu.

Bangun Salat Tahajjud di Tengah Malam

“Allah SWT menjanjikan fasilitas bagi orang-orang mukmin yang bangun salat tengah malam, dimana ketika semua orang terlelap tidurnya kita bangun salat Tahajjud. Fasilitas yang dijanjikan Allah SWT itu diantaranya kita dinaikkan derajatnya dan dikabulkan segala hajatnya,” ungkap mantan bupati Morowali dua periode itu.

Usai salat Jumat, Anwar Hafid menyerahkan bantuan uang tunai untuk pembangunan Masjid Nurul Yakin Desa Tobing kepada panitia pembangunan masjid, Awaluddin. Bantuan ini akan digunakan untuk menyelesaikan pemasangan tehel teras depan dan teras samping.

Kami berterima kasih kepada pak Anwar Hafid atas bantuan yang sudah diberikan. Insya Allah, bantuan ini akan kami gunakan untuk menyelesaikan pemasangan tehel teras depan dan teras samping,” ujar Awaluddin.

Awaluddin mengaku baru pertama kali bertemu dan melihat langsung Anwar Hafid, meski sudah sering melihatnya di YouTube dan baliho.

“Alhamdulillah, sungguh sebuah kebanggaan bagi kami masyarakat Tobing, karena pak Anwar Hafid bersedia menjadi khatib salat Jumat dan memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Nurul Yakin ini,” katanya.

Dia berdoa agar Anwar Hafid bisa menjadi pemimpin Sulteng sehingga semua masyarakat dapat merasakan kepemimpinannya.

“Semoga pak Anwar Hafid bisa terpilih menjadi pemimpin Sulteng,” tandasnya. ***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

 

 

Pos terkait