Selain Perintah Prabowo, AKA Ungkap Alasan Lain Mau Dampingi Ahmad Ali di Pilgub Sulteng

Selain Perintah Prabowo, AKA Ungkap Alasan Lain Mau Dampingi Ahmad Ali di Pilgub Sulteng
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri saat menggelar deklarasi di Kabupaten Donggala. (AMC)

KABAR SULTENG, – Abdul Karim Aljufri (AKA) mengungkapkan alasan mengapa ia mau mendampingi Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem, Ahmad Ali, sebagai Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) di Pilgub Sulteng 2024.

AKA menyoroti peran anak muda dalam dunia politik dan keyakinannya terhadap sosok Ahmad Ali, calon Gubernur yang akan didampinginya pada Pilgub Sulteng.

Bacaan Lainnya

Dalam sebuah pernyataan baru-baru ini, AKA menegaskan bahwa kesempatan bagi generasi muda untuk menduduki posisi strategis seperti Wakil Gubernur jarang terjadi.

Baca juga: Abdul Karim Aljufri Serukan Pilkada Rukun dan Damai Saat Silaturahmi dengan Pendukung di Tambu Donggala

“Kapan terakhir kali ada calon Wakil Gubernur yang semuda saya? Belum pernah ada kesempatan seperti ini untuk anak-anak muda seperti kita, untuk maju jadi Wakil Gubernur atau bahkan Gubernurnya sendiri,” kata Abdul Karim Aljufri.

Menurut AKA, kepercayaan yang diberikan Ahmad Ali kepadanya bukanlah keputusan main-main. Ahmad Ali berbeda dari politisi lain yang hanya manis di ucapan namun tidak bertindak nyata.

“Bapak Ahmad Ali membuktikan memilih saya sebagai wakilnya. Itu artinya, Ahmad Ali bukan seperti politisi lain yang hanya bicara manis tapi tindakannya tidak ada,” ujarnya.

Meskipun dirinya saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulteng, AKA menegaskan bahwa keputusan untuk mendampingi Ahmad Ali di Pilgub Sulteng bukanlah langkah yang merugikan.

“Banyak yang bertanya, kenapa mau menjadi wakilnya Pak Ahmad Ali? Apa tidak rugi meninggalkan jabatan sebagai Anggota DPRD Provinsi? Saya katakan, saya tidak pernah merasa rugi,” tegasnya.

Keputusan AKA untuk maju sebagai Wakil Gubernur Sulteng setelah mendapatkan dorongan langsung dari Presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Ketika Pak Prabowo menyampaikan agar saya mendampingi Pak Ahmad Ali, saat itu juga saya katakan siap melaksanakan. Saya tahu kapasitas Pak Ahmad Ali. Dulu kami sering berseberangan, pada tahun 2014, 2019, bahkan 2024 juga kami berseberangan,” katanya.

Meskipun memiliki sejarah politik yang berbeda, Aljufri mengatakan bahwa dirinya tidak ragu untuk mendampingi Ahmad Ali karena mengetahui jaringan kuat yang dimiliki Ahmad Ali di tingkat nasional.

“Kemudian ketika diminta Pak Prabowo untuk mendampingi, beliau katakan silahkan maju, saya ada di belakang kalian. Itulah kenapa saya tidak ragu mendampingi Pak Ahmad Ali,” tutup AKA.

Dengan latar belakang politik yang kuat dan keyakinan penuh terhadap calon Gubernur yang ia dukung, Abdul Karim Aljufri menunjukkan bahwa generasi muda memiliki peran penting dalam membentuk masa depan Sulawesi Tengah.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait