Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri Sambangi Tolitoli, Soroti Isu Pendidikan

Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri Sambangi Tolitoli, Soroti Isu Pendidikan
Safari politik pasangan bakal calon gubernur Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri ke Kabupaten Tolitoli pada Senin, 5 Agustus 2024. (AMC)

TOLITOLI, KABAR SULTENG – Safari politik pasangan bakal calon gubernur Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri ke Kabupaten Tolitoli pada Senin, 5 Agustus 2024, disambut hangat oleh Bupati Amran Hi Yahya bersama sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, dan petinggi partai koalisi.

Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri disambut dengan tarian adat di kediaman Bupati Tolitoli di Desa Soni, Kecamatan Dampal Selatan, Tolitoli. Di sana, masyarakat berbondong-bondong ingin bertemu langsung dengan dua politisi yang memiliki jejaring luas di tingkat nasional.

Bacaan Lainnya

Setelah itu, Ahmad Ali dan rombongan melanjutkan sosialisasi ke Desa Malala, Kecamatan Dondo, Tolitoli. Mereka bertemu ribuan warga dalam acara Konser Beramal (Bersama Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri).

Baca juga: Ahmad Ali Bertekad Selesaikan Persoalan di Sulteng, Dari Masalah Infrastruktur, Pertanian Hingga Lapangan Pekerjaan

Pada kesempatan itu, Ahmad Ali menyoroti banyaknya anak-anak di daerah ini yang belum mendapatkan pendidikan layak.

“Jika kita ingin melahirkan sumber daya manusia yang berdaya saing, maka kita harus memastikan anak-anak kita, generasi penerus, mendapatkan pendidikan yang baik,” ungkap Ahmad Ali.

Meskipun pendidikan gratis 12 tahun (SD, SMP, hingga SMA) telah diprogramkan oleh pemerintah pusat, kenyataannya tidak semua anak di daerah bisa berpartisipasi. Fasilitas pendidikan masih menjadi kendala utama.

“Jumlah sekolah SD jauh lebih banyak dibanding SMP atau SMA. Ketika anak-anak di daerah ini lulus SD, mereka bingung mau melanjutkan ke sekolah mana karena ruang belajar tidak cukup. Di sinilah pemerintah daerah harus hadir memastikan fasilitas dan layanan pendidikan yang layak bagi anak-anak,” tegasnya.

Ahmad Ali berkomitmen, jika diberi kesempatan memimpin Sulawesi Tengah bersama Abdul Karim Aljufri, mereka akan memanfaatkan jejaring untuk meningkatkan fasilitas dan layanan pendidikan di daerah ini.

Fasilitas dan layanan pendidikan menjadi salah satu program prioritas Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri jika diberi kepercayaan oleh masyarakat pada pemilihan kepala daerah November mendatang.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait