Ketum PSI Kaesang Akan Serahkan Langsung B1KWK kepada Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri di Palu

Ketum PSI Kaesang Akan Serahkan Langsung B1KWK kepada Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri di Palu
Penyerahan rekomendasi PSI kepada Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah pada Pilkada 2024. (Instagram/@madtu_madali)

PALU, KABAR SULTENG – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, dijadwalkan akan secara langsung menyerahkan B1KWK kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Ahmad Ali – Abdul Karim Aljufri (AA-AKA), di Kota Palu, pada Senin, 12 Agustus 2024.

Berdasarkan rundown acara, Kaesang bersama rombongan akan berangkat dari Bandara Halim menuju Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu pada pukul 08.00 WIB, dan diperkirakan tiba di Palu sekitar pukul 11.30 WITA.

Bacaan Lainnya

Setelah tiba, rombongan Kaesang akan langsung menuju kediaman Ahmad Ali untuk istirahat dan makan siang, kemudian melanjutkan perjalanan ke Hotel Santika Palu. Penyerahan B1KWK oleh Ketua Umum PSI ini akan dilangsungkan di Ballroom Hotel Santika, dengan acara dimulai pukul 13.10 hingga 14.10 WITA.

Baca juga: Seniman Sulteng Deklarasi Dukung Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri, Harap Dorong Industri Seni

Acara akan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, diikuti oleh sambutan dari DPW PSI Sulteng dan DPW NasDem Sulteng. Penyerahan B1KWK akan dilakukan langsung oleh Kaesang kepada Ahmad Ali, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ahmad Ali dan Kaesang sebagai Ketua Umum PSI.

Setelah penyerahan, Kaesang dijadwalkan kembali ke Jakarta pada pukul 16.00 WITA.

Sebelumnya, DPP PSI telah memberikan rekomendasi resmi kepada Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah pada Pilkada 2024.

Baca juga: DEWA 19 Siap Guncang Palu di Deklarasi Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri

Kaesang menyatakan bahwa dukungan PSI kepada pasangan ini merupakan komitmen kuat untuk melanjutkan pembangunan di Sulawesi Tengah, sekaligus memastikan transisi kepemimpinan dari Presiden Jokowi ke Prabowo Subianto berjalan lancar.

“Saya meminta kader PSI di Sulawesi Tengah untuk memenangkan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri sebagai gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah,” ujar Kaesang Pangarep di Jakarta.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait