Seniman Sulteng Deklarasi Dukung Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri, Harap Dorong Industri Seni

Seniman se Sulteng Deklarasi Dukung Ahmad Ali-Abdul Karim di Pilkada 2024, Harap Dorong Industri Seni
Seniman se-Sulawesi Tengah (Sulteng) secara resmi mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Sulteng 2024. (AMC)

PALU, KABAR SULTENG – Seniman se-Sulawesi Tengah (Sulteng) secara resmi mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Sulteng 2024.

Deklarasi dukungan Seniman se Sulteng ini diadakan dalam acara Pesta Rakyat Beramal (Bersama Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri), Minggu 11 Agustus 2024 malam.

Bacaan Lainnya

“Kami, seniman Sulteng, menyatakan dukungan penuh kepada Bapak Ahmad Ali sebagai calon gubernur dan Bapak Abdul Karim Aljufri sebagai calon wakil gubernur Sulawesi Tengah,” ujar Resar, vokalis band Adista, yang membacakan manifesto deklarasi tersebut.

Baca juga: Daftar Partai Resmi Dukung Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri di Pilgub Sulteng 2024

Deklarasi ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai bidang seni, mulai dari musisi, pelukis, penari, hingga pelaku seni budaya lainnya di Sulawesi Tengah. Mereka menyampaikan harapan agar ada dukungan nyata bagi industri seni di daerah ini.

Para pelaku seni berharap pemerintah daerah memberikan ruang dan kebijakan yang mendukung perkembangan industri seni di Sulteng. Harapan ini kini ditujukan kepada pasangan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri.

Baca juga: Golkar Diyakini Perkuat Posisi Ahmad Ali-AKA di Pilgub Sulteng 2024

Ahmad Ali merespons dengan menyatakan komitmennya untuk menyediakan ruang kreasi yang tidak hanya menguntungkan para seniman tetapi juga masyarakat luas. “Melihat antusiasme masyarakat malam ini, saya menyadari betapa pentingnya seni budaya bagi masyarakat Kota Palu. Pasangan Beramal akan berupaya menyediakan ruang kreasi untuk semua jenis seni budaya,” kata Ahmad Ali.

Dia menekankan pentingnya menyediakan wadah bagi masyarakat untuk menikmati hiburan seni, seperti musik, tarian, dan seni budaya lainnya. Menurutnya, Sulawesi Tengah memiliki potensi besar untuk menghasilkan talenta-talenta seni yang bisa bersaing di tingkat nasional dan internasional.

Deklarasi dukungan dari para seniman ini berlangsung di Lapangan Immanuel Kota Palu, disaksikan oleh puluhan ribu masyarakat Kota Palu.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait