Sinyal Dukungan Cudy untuk Anwar Reny di Pilgub Sulteng 2024 Menguat

Sinyal Dukungan Cudy untuk Anwar Hafid-Reny Lamadjido di Pilgub Sulteng 2024 Menguat
Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura (Tangkapan Layar)

PALU, KABAR SULTENG – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura atau akrab disapa Cudy, memberikan sinyal kuat akan mendukung pasangan Anwar Hafid dan Reny Lamadjido di Pilgub Sulteng 2024 jika dirinya tidak maju dalam kontestasi tersebut

Pernyataan ini disampaikan Cudy, dalam sebuah video yang viral di media sosial dan grup WhatsApp setelah wawancara dengan sejumlah wartawan di Palu, Sabtu (10/8/2024).

Bacaan Lainnya

“Kalau saya tidak maju, kita lari ke Anwar Hafid,” ujar Cudy dengan tegas dalam video tersebut.

Baca juga: Momen Anwar Reny Cium Tangan Rusdy Mastura, Potret Kedewasaan Berpolitik di Sulawesi Tengah

Cudy menyinggung adanya pihak lain yang diduga menghalangi langkahnya untuk maju kembali sebagai calon gubernur.

“Ada konglomerat yang memotong-motong ini barang, tidak boleh saya maju, ini demokrasi tidak,” tegas Cudy.

Ketika ditanya tentang pasangan calon yang akan mendampinginya jika ia maju, Cudy menjelaskan bahwa kondisi kesehatan Ma’mun Amir, pasangannya saat ini, sedang terganggu. Oleh karena itu, ia mempertimbangkan menggantinya dengan Mayjen TNI Purnawirawan Sulaiman Agusto Hambuako.

Baca juga: Gubernur Sulteng Terima Duplikat Bendera Pusaka Republik Indonesia dari BPIP

Saat ini, menjelang Pilgub Sulteng yang akan digelar pada November 2024, Cudy belum mendapatkan dukungan partai politik untuk maju kembali, membuat posisinya terancam.

Sebelumnya, terjadi momen emosional ketika Anwar Hafid dan Reny Lamadjido, sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Sulteng, bertemu dengan Gubernur Cudy di Bandara Syukuran Aminuddin Amir, Luwuk Banggai, pada Senin pagi (29/7/2024).

Pertemuan spontan tersebut mencuri perhatian warga Sulteng, di mana Anwar dan Reny mencium tangan serta memeluk Cudy dengan penuh keakraban.

Dalam pertemuan singkat itu, Reny Lamadjido terlihat menangis saat dipeluk Cudy. Reny hanya bisa tertunduk haru sambil meneteskan air mata dalam pelukan orang nomor satu di Sulteng tersebut.

Pada kesempatan itu, Cudy juga memberikan dukungan moral kepada Reny Lamadjido sebagai bakal calon wakil gubernur.

“Saya bantu kau,” ucap Cudy kepada Reny.

Banyak pihak yang berspekulasi bahwa jika Cudy batal maju di Pilgub Sulteng, ia akan memberikan dukungan penuh kepada Anwar Hafid dan Reny Lamadjido untuk bertarung dalam Pilgub Sulteng 2024.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait