Rencana Muhammadiyah Gelar Dialog Publik Kandidat Calon Gubernur Sulteng Disambut Baik Ahmad Ali

Rencana Muhammadiyah Gelar Dialog Publik Kandidat Calon Gubernur Sulteng Disambut Baik Ahmad Ali
Bakal Calon Gubernur Sulteng, Ahmad Ali. (AMC)

PALU, KABAR SULTENG – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik akan menggelar dialog publik dengan para kandidat calon gubernur Sulteng 2024.

Dialog publik dengan menghadirkan para kandidat calon gubernur Sulteng 2024 ini bertujuan untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, terutama agar mereka bisa menilai kapasitas masing-masing kandidat secara lebih objektif.

Bacaan Lainnya

Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik Muhammadiyah Sulteng, Kaharuddinsyah, menyatakan bahwa dialog ini akan melibatkan semua kandidat calon gubernur Sulteng 2024 yang telah memenuhi syarat pencalonan.

Baca juga: Para Bacagub Sulteng Disebut Hanya Adu Konser, Ahmad Ali Tantang Aktivis Gelar Diskusi Adu Gagasan

“Kita akan mengundang calon-calon yang memenuhi syarat, termasuk dari segi jumlah kursi yang dimiliki. Mereka akan diberi kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi mereka terkait masa depan Sulawesi Tengah,” ujar Kaharuddinsyah pada Jumat, 16 Agustus 2024.

Dialog publik ini juga akan melibatkan berbagai komponen masyarakat, organisasi pemuda, serta amal usaha Muhammadiyah.

Meski tanggal pastinya belum ditentukan, acara ini direncanakan akan berlangsung dalam waktu dekat, menyesuaikan dengan jadwal para kandidat.

Baca juga: Ahmad Ali Tantang Cipayung Plus Gelar Diskusi Terbuka Adu Gagasan, Dorong Aktivis Mahasiswa Rawat Demokrasi

Ahmad Ali, salah satu bakal calon gubernur Sulteng, menyambut baik inisiatif Muhammadiyah ini. Menurutnya, dialog publik sangat penting untuk membantu masyarakat memahami latar belakang dan kapasitas para calon kepala daerah.

“Kegiatan seperti ini sangat penting agar masyarakat bisa lebih rasional dalam menentukan pilihan mereka, berdasarkan pemahaman yang jelas tentang kapasitas calon pemimpin,” kata Ahmad Ali.

Baca juga: Ahmad Ali Beri Beasiswa S2 Kepada Semua Lulusan Terbaik Wisuda Untad ke-125 Hingga Keluar Negeri

Dengan adanya dialog ini, Ahmad Ali berharap masyarakat bisa lebih bijaksana dalam menentukan pilihan, sehingga pemimpin yang terpilih nantinya benar-benar mampu membawa Sulawesi Tengah ke arah yang lebih baik.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait