Peringatan HUT RI di Sigi Dimeriahkan Pasar Murah Keliling, Bulog Siapkan Paket Pangan Harga Terjangkau

Peringatan HUT RI di Sigi Dimeriahkan Pasar Murah Keliling, Bulog Siapkan Paket Pangan Harga Terjangkau
Peringatan HUT RI di Sigi Dimeriahkan Pasar Murah Keliling, Bulog Siapkan Paket Pangan Harga Terjangkau

PALU, KABAR SULTENG – Peringatan HUT Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah di Desa Anca, Kecamatan Lindu turut dimeriahkan dengan pelaksanaan Pasar Murah Keliling, Sabtu (17/8/2024).

Pasar Murah Keliling ini menyiapkan paket pangan harga terjangkau pada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Terdiri dari bahan pangan jenis beras, minyak goreng dan gula pasir.

Pasar Murah Keliling ini ditargetkan menjangkau 16 kecamatan se Kabupaten Sigi.

Baca Juga: Siaga Merdeka di Huntap Tondo, Bulog Salurkan Paket Pangan Rp 79 Ribu Berisi Beras, Migor dan Gula

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sigi, Agus Munandar, menjelaskan bahwa pasar murah ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Sigi, Bank Indonesia (BI), dan Perum Bulog Sulawesi Tengah.

Pasar murah ini akan hadir di 16 kecamatan di Kabupaten Sigi.
“Untuk acara di Desa Anca Kecamatan Lindu kali ini, kami menyelenggarakannya bertepatan dengan peringatan proklamasi kemerdekaan ke-79. Barang-barang yang kami jual termasuk beras, gula, dan minyak goreng,” kata Agus Munandar.
Barang-barang kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah keliling ini meliputi beras seharga Rp60.000 per 5 kg, gula pasir Rp17.000 per kg, dan minyak goreng Rp14.000 per liter.
“Untuk pasar murah kali ini, total barang yang tersedia di Lindu adalah 1 ton beras, 250 liter minyak goreng, dan 100 kg gula pasir,” ucapnya.
Selain itu, pasar murah ini juga akan kembali diadakan di Lindu dalam rangka Festival Danau Lindu pada 5 hingga 7 September mendatang.
Agus Munandar berharap kolaborasi ini dapat berlanjut dan memberikan manfaat berkelanjutan bagi masyarakat Kabupaten Sigi.
“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan pasar murah keliling ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka dengan harga terjangkau,” pungkasnya. ***
Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait