Ketua FKUB Kota Palu Imbau Warga Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

FKUB Kota Palu
Ketua FKUB Kota Palu, Ismail Pangeran. (IST)

PALU, KABAR SULTENG – Menjelang Pilkada 2024, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Palu, Ismail Pangeran, mengajak seluruh masyarakat Kota Palu untuk bersama-sama menjaga kerukunan, penghitungan, dan keamanan (Kamtibmas) selama pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu.

Pilkada serentak akan dilaksanakan pada 27 November 2024, kurang lebih satu bulan lagi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu telah mengumumkan tiga pasangan calon (paslon) yang akan bertarung dalam pemilihan ini, yaitu Hidayat-Andi Nur B. Lamakarate, Hadianto Rasyid-Imelda Liliana Muhidin, dan Muhammad J. Wartabone-Rizal.

Bacaan Lainnya

Dalam setiap pelaksanaan pemilihan, potensi konflik antar pendukung paslon sering kali terjadi. Untuk itu, Ketua FKUB PAlu, Ismail Pangeran mengingatkan pentingnya menjaga kerukunan dan kedamaian.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kota Palu dan sekitarnya untuk bersama-sama menjaga kerukunan, perdamaian, dan keamanan dalam pemilihan Wali Kota Palu dan Wakil Wali Kota Palu 2024,” imbau Ketua FKUB Palu.

Ia menekankan bahwa menjaga Kamtibmas adalah tanggung jawab bersama dan harus dimulai dari kesadaran setiap individu. Oleh karena itu, ia berharap seluruh elemen masyarakat ikut berperan aktif dalam menjaga suasana yang kondusif selama proses Pilkada berlangsung.

“Ayo, bersama kita bisa,” tutupnya. ***

Pos terkait