Huabao Peduli Lingkungan: Donasi Motor, Kontainer dan Bak Sampah Hingga Tanam Mangrove di Morowali

Huabao Peduli Lingkungan: Donasi Motor, Kontainer dan Bak Sampah Hingga Tanam Mangrove di Morowali
PT. BTIIG atau dikenal sebagai Huabao Indonesia saat melakukan penanaman mangrove di pesisir pantai Umpanga. (Humas Huabao)

MOROWALI, – KABAR SULTENG – PT Baoshuo Taman Industry Investment Group (BTIIG), yang dikenal sebagai Huabao Indonesia, terus menunjukkan komitmennya dalam pengelolaan sampah berkelanjutan di kawasan industri Morowali, sejalan dengan tujuan Sustainable Development Goals (SDGs).

Pada Juni 2024, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), Huabao Indonesia mendonasikan 3 unit motor sampah, 3 unit kontainer sampah, dan 210 tempat sampah kepada tiga desa di Morowali, yakni Desa Topogaro, Ambunu, dan Tondo. Selain itu, mereka juga menanam 110 pohon mangrove di pesisir pantai Umpanga.

Bacaan Lainnya

Acara serah terima bantuan, yang dilaksanakan di Balai Desa Tondo pada hari Jumat, juga diiringi dengan sosialisasi pengelolaan sampah bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Morowali.

Baca juga: Huabao Indonesia Gandeng PJK3 Sertifikasi SIO 181 Operator Hingga Mei 2024

Manager External Huabao Indonesia, Cipto Rustianto, menyatakan bahwa sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pengelolaan sampah yang bisa menghasilkan nilai ekonomis.

“Bantuan ini adalah bentuk komitmen Huabao untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan pengelolaan sampah yang berkelanjutan. Kami berharap bantuan ini bisa membuat pengelolaan sampah di Desa Topogaro, Ambunu, dan Tondo lebih efektif dan berdampak positif bagi lingkungan,” ujarnya pada 20 Agustus 2024.

Selain program pengelolaan sampah, Huabao juga aktif dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan di pasar, jalan, selokan, dan area masjid bersama Pemerintah Desa Tondo dan masyarakat. Di Desa Topogaro, Huabao turut berpartisipasi dalam bakti sosial bersama Pemdes dan Karang Taruna.

Kepala Desa Topogaro, Hamid Dewanto, mengapresiasi bantuan dari Huabao.

“Motor dan kontainer sampah yang kami terima akan sangat membantu dalam mengelola sampah di desa kami, meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan, serta mendukung program pengelolaan sampah berkelanjutan,” ujarnya.

Huabao berharap sinergi antara pemerintah dan perusahaan dapat terus terjalin untuk berkontribusi dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, khususnya di area lingkar industri.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait