Anwar Hafid dan Reny Lamadjido Blusukan ke Pasar Inpres Manonda Palu, Dengar Aspirasi Pedagang

Anwar Hafid dan Reny Lamadjido Blusukan ke Pasar Inpres Manonda Palu, Dengar Aspirasi Pedagang
Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2024, Anwar Hafid dan Reny A. Lamadjido, melakukan blusukan ke Pasar Inpres Manonda, Kota Palu, pada Kamis pagi (22/8/2024).

PALU, KABAR SULTENG – Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2024, Anwar Hafid dan Reny A Lamadjido, melakukan blusukan ke Pasar Inpres Manonda, Kota Palu, pada Kamis pagi (22/8/2024).

Anwar Hafid dan Reny Lamadjido memulai kunjungan mereka dengan berjalan kaki dari depan BRI unit Manonda di Jalan Kacang Panjang, melintasi Jalan Bayam, dan masuk ke los pasar. Mereka menyapa berbagai pedagang, mulai dari penjual barang campuran, ikan kering, ayam potong, daging, hingga pedagang kaki lima lainnya.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Ketua PKS Donggala: Anwar Hafid dan Reny Lamadjido Pasangan Komplit dan Teruji

Sekitar 30 becak dayung menyambut kedatangan pasangan bertagline BERANI (Bersama Anwar-Reny) di Pasar Inpres Manonda. Blusukan ini berlangsung sekitar satu setengah jam.

Andi Ridwan Batara Guru, salah satu tokoh yang mendampingi pasangan ini, menjelaskan alasan pentingnya kunjungan tersebut. Menurutnya, sangat penting bagi calon gubernur dan wakil gubernur untuk bertemu langsung dengan pemilih dan pedagang di pasar sebagai pelaku UMKM. Dengan demikian, para pedagang dapat mendengar langsung program-program yang akan diusung oleh pasangan BERANI.

“Hingga saat ini, belum ada Gubernur Sulawesi Tengah yang benar-benar membela kepentingan UMKM,” ujar Andi Ridwan.

Selain itu, interaksi langsung antara pasangan BERANI dan para pelaku UMKM diharapkan dapat meningkatkan partisipasi politik rakyat, sehingga pemilih tidak lagi memilih tanpa informasi yang jelas. Dengan mendengar aspirasi dan problematika para pedagang, diharapkan program-program yang diusung akan lebih relevan dan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Di los penjual daging, beberapa pedagang dengan semangat menyatakan dukungan mereka.

“Untuk apa pilih yang lain, Anwar-Reny sudah di hati,” teriak Ilo Hasyim Rahman dan Nunit Ali Rahman saat Anwar Hafid dan Reny blusukan di los tersebut.

Selama blusukan di Pasar Inpres Manonda, Anwar Hafid dan Reny menyapa para penjual sayur-mayur, tomat, cabai, bawang merah-putih, ikan, daging, ayam potong, dan sejumlah pedagang campuran lainnya.

Setelah blusukan keliling Pasar Inpres Manonda, Anwar Hafid bersama istrinya, Sri Nirwanti Bahasyuan, dan Reny A. Lamadjido, naik becak didampingi beberapa anggota tim BERANI.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

 

Pos terkait