Dukung Penyebaran Dakwah, Ahmad Ali Temani Ustaz Abdul Somad Keliling Sulawesi Tengah

Ahmad Ali Temani Ustaz Abdul Somad Keliling Sulawesi Tengah
Ahmad Ali mendampingi Ustaz Abdul Somad (UAS) dalam safari dakwah di berbagai daerah di Sulawesi Tengah. (AMC)

PALU, KABAR SULTENG – Ahmad Ali, bakal calon gubernur Sulawesi Tengah, memilih untuk sementara meninggalkan aktivitas politiknya demi mendampingi Ustaz Abdul Somad (UAS) dalam safari dakwah di berbagai daerah di Sulawesi Tengah.

Diketahui, belakangan ini Ahmad Ali sibuk melakukan pertemuan politik dengan masyarakat Sulawesi Tengah untuk mensosialisasikan diri sebagai bakal calon gubernur berpasangan dengan bakal calon wakil gubernur, Abdul Karim Aljufri.

Bacaan Lainnya

Bahkan pada Rabu, 21 Agustus 2024 kemarin, Ahmad Ali berangkat ke Jakarta untuk memenuhi panggilan sejumlah partai yang ingin menyerahkan surat dukungan.

Baca juga: Keluarga Pendiri Alkhairaat Bantah Dukung Salah Satu Calon Gubernur di Pilgub Sulteng 2024

Setelah menerima surat dukungan, Ahmad Ali kembali ke Sulawesi Tengah pada Kamis, 22 Agustus 2024. Namun ia tidak melanjutkan kegiatan politiknya. Ahmad Ali justru memilih menemani Ustaz Abdul Somad dalam safari dakwah di beberapa kabupaten di Sulawesi Tengah.

Hal itu, bagi Ahmad Ali merupakan bentuk dukungan dirinya dalam penyebaran syiar Islam.

Ahamad Ali diketahui sering terlibat dengan kegiatan-kegiatan keagamaan, ia merupakan politisi yang juga konsen dalam pendidikan keagamaan, termasuk dengan mendirikan pesantren di Kabupaten Sigi.

“Sebagai umat Islam, kita harus memuliakan para ulama. Ustad Abdul Somad adalah guru kita, sehingga kita perlu untuk membersamai perjalannya dalam memperkuat Ukhuwah Islamiyah di Sulawesi Tengah,” ungkap Ahmad Ali.

Selain itu, kehadiran UAS di Sulawesi Tengah diyakini dapat ikut menyebarkan pesan-pesan penting bagi umat Islam dalam menghadapi tantangan zaman.

Untuk diketahui, Ustaz Abdul Somad akan melakukan safari dakwah pada 22 – 25 Agustus 2024, dimulai dari Kabupaten Tojo Unauna, Banggai, Morowali, Poso, Parigi, Palu, Sigi hingga Kabupaten Donggala.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait