PRIMA Dukung Ahmad Ali di Pilgub Sulteng, Agus Jabo: Kemenangan Mereka Adalah Kemenangan Rakyat

PRIMA Dukung Ahmad Ali di Pilgub Sulteng, Agus Jabo: Kemenangan Mereka Adalah Kemenangan Rakyat
Ketua Umum PRIMA, Agus Jabo Priyono, menyerahkan surat dukungan kepada Ahmad Ali maju di Pilgub Sulteng 2024. (IST)

KABAR SULTENG, – Ahmad Ali, Wakil Ketua Umum Partai NasDem, yang akan maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Pilgub Sulteng 2024, mendapat dukungan penuh dari Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA).

Surat dukungan kepada Ahmad Ali diserahkan langsung oleh Ketua Umum PRIMA, Agus Jabo Priyono, didampingi beberapa pengurus Dewan Pimpinan Pusat.

Bacaan Lainnya

Ahmad Ali menegaskan pentingnya pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Sulteng untuk mengoptimalkan pengelolaan sumber daya alam (SDA) yang melimpah di daerah tersebut.

Baca juga: Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri Resmi Terima B1 KWK dari PPP

Salah satu program unggulannya adalah pendidikan vokasi, yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan masyarakat lokal agar mampu bersaing di dunia kerja, terutama dalam industri yang berkembang di wilayah Sulteng.

“Saya ingin Sulawesi Tengah menjadi daerah maju dengan SDM yang siap mengelola SDA. Pendidikan vokasi akan mempersiapkan masyarakat agar tidak hanya menjadi buruh di daerah sendiri, tetapi juga memiliki kemampuan mengelola SDA tersebut,” ujar Ahmad Ali.

Baca juga: Warga Huntap Tondo 1 Terima Bantuan Ambulans dari Ahmad Ali

Selain itu, Ahmad Ali juga berencana menjadikan Sulteng sebagai lumbung pangan dengan memaksimalkan keterlibatan rakyat melalui koperasi. Pangan yang dihasilkan akan memenuhi kebutuhan masyarakat setempat dan memasok kebutuhan Ibu Kota Negara (IKN) yang baru, mengingat posisi strategis Sulawesi Tengah sebagai penyangga IKN.

Dikesempatan sama Agus Jabo mengatakan bahwa Sulawesi Tengah merupakan daerah yang memiliki kekayaan alam yang melimpah. Pasalnya daerah ini memiliki perusahaan industry nikel terbesar di asia Tenggara. Ia berharap potensi tersebut dikelola dan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat.

Agus Jabo juga memerintahkan kepada seluruh kader, anggota dan simpatisan PRIMA di Sulawesi Tengah untuk berjuang sehebat-hebatnya dalam memenangkan Ahmad Ali sebagai Gubernur Sulawesi Tengah.

“Gunakan seluruh sumber daya dan kekuatan untuk kemenangan Ahmad Ali Kemenangan mereka adalah kemenangan rakyat,” tegasnya.***

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait