Ridwan Nontji Batal Maju Pilkada Parigi Moutong, Pilih Fokus Urus Bisnis dan Pertanian

Ridwan Nontji Batal Maju Pilkada Parigi Moutong, Pilih Fokus Urus Bisnis dan Pertanian
Moh. Ridwan Nontji, SE., MBA.

PARIGI MOUTONG – Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Parigi Moutong dan Ketua Umum Pemuda Tani Indonesia (PTI) Kabupaten Parigi Moutong, Moh. Ridwan Nontji, SE., MBA., batal maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Parigi Moutong 2024.

Setelah batal maju di Pilkada Parigi Moutong, Ridwan memilih fokus pada pengembangan Komando Cadangan Strategis Food Estate untuk optimalisasi lahan pangan di Sulawesi Tengah, terutama di Kabupaten Parigi Moutong, guna mencegah ancaman krisis pangan.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Maju Sebagai Caketum HIPMI Sulteng, Faiz Dapat Dukungan dari HIPMI Parigi Moutong

Selain itu, Ridwan menyatakan akan lebih fokus mengembangkan bisnis dan memberikan lebih banyak waktu untuk keluarga serta masyarakat petani.

“Saya akan lebih banyak menghabiskan waktu untuk bisnis, keluarga, dan mendukung petani,” ujar Ridwan, Rabu (28/8/2024)

Menurut Ridwan, sektor pertanian memiliki peran penting dalam perekonomian, baik di tingkat nasional maupun daerah, karena menyediakan bahan pangan, sumber bioenergi, alat pengentasan kemiskinan, dan lapangan kerja.

Ridwan berharap upaya peningkatan produksi, produktivitas, dan mutu produk pertanian berbasis inovasi teknologi dan sistem agribisnis yang berkelanjutan dapat meningkatkan ketahanan pangan, mengatasi stunting, serta memperbaiki kualitas kesehatan dan kecerdasan masyarakat.***

Pos terkait